Sejak 20 September 2015, film terbaru naruto yang bertajuk Boruto: Naruto The Movie secara resmi telah terdaftar di Lembaga Sensor Film (LSF) untuk pemutarannya di Indonesia. Bahkan hingga, tulisan ini ditulis, trailernya sendiri telah lulus sensor.

LSF1

LSF2

Boruto adalah anak dari hasil pernikahan Naruto dan Hinata, sementara Sarada adalah anak hasil pernikahan dari Sasuke dan Sakura. Ada juga Mitsuki, karakter baru yang belum pernah muncul pada Komik Naruto versi lama, namun sempat muncul pada komik Naruto: The Seventh Hokage and Scarlet yang merupakan sekuel dari komik Naruto.

 

Simak plot singkat  dari film Boruto: Naruto The Movie:

 

“Boruto adalah anak dari Hokage ketujuh siapa lagi kalo bukan Naruto, Boruto yang tidak menyukai Ayahnya (Naruto) memiliki hasrat untuk melampaui sang Ayah yang dihormati sebagai pahlawan nasional. Suatu hari dirinya (Boruto) bertemu Sasuke dan meminta untuk dijadikan murid. Dan inilah kisah baru dari generasi yang baru!”

 

 

Komik dari petualangan Boruto sendiri, dengan judul Naruto Gaiden: Nanadaime Hokage to Akairo no Hanatsuzuki (Naruto Spinoff: The Seventh and the Scarlet Spring Month) akan dibuat dalam bentuk miniseri yang akan menceritakan “Generasi baru Konoha” yang telah diserialisasikan sejak 27 April 2015 lalu di Jepang melalui Weekly Shonen Jump.

 

Sebelumnya juga telah diumumkan oleh jaringan bioskop CGV Blitz mengenai film ini yang akan diputar pada 18 November 2015. Selain CGV Blitz, jaringan bioskop Platinum Cineplex juga menyatakan akan memutar film ini di tanggal yang sama.

 

Film dibuka dengan adegan pertarungan yang sangat seru antara Uchiha Sasuke melawan keturunan dari Otsutsuki Kaguya yaitu Otsutsuki Kinshiki dan Otsutsuki Momoshiki.

 

Keturunan Kaguya ini mempunyai keahlian menyerap ninjutsu, dan menggunakan ninjutsu yang diserap untuk menyerang lawannya. Berusaha untuk mengumpulkan kembali chakra dari Bijuu untuk dijadikan satu, Kinshiki dan Momoshiki mengincar Hachibi dan Kyuubi.

 

Boruto, Sarada, dan Mitsuki yang sudah jadi rekan satu tim ini, bagaimanakah mereka menghadapi situasi ini. Nampaknya kita harus bersabar hingga penayangan perdananya bulan depan.