Berbagai seri anime yang kena delay tayang karena wabah virus corona akan mulai tayang bulan depan pada musim Fall 2020. Dan selain itu, berbagai anime panjang rutin seperti Chibi Maruko dan Sazae juga mulai menayangkan episode baru dari bulan ini. Dan akhirnya, anime OnePiece juga akan mengikutinya, dimana diumumkan kalau mereka akan mulai aktif lagi dan menayangkan episode barunya bulan ini.

Anime One Piece sebelumnya kena delay tayang dan terpaksa menunda penayangan episode barunya sejak akhir April 2020 kemarin bersamaan dengan anime Digimon Adventure dan Healin PreCure yang sama-sama diproduksi oleh studio Toei Animation karena wabah virus corona mengganggu produksinya, membuat anime One Piece terhenti pada episode 929.

Tapi akhirnya setelah sebulan lebih, diumumkan kalau anime One Piece akan kembali lagi di TV Jepang, dimana mereka akan menayangkan episode terbarunya, ep 930, minggu depan pada tanggal 28 Juni 2020! Dan tak hanya itu saja.

Karena tanggal tersebut juga bertepatan dengan penayangan episode baru dari anime tetangga One Piece, yaitu Digimon Adventure 2020! Yang juga tayang dalam block waktu yang sama yang diberi nama Adventure Sunday. Anime Digimon Adventure sebenarnya telah lanjut tayang dari awal Juni, tapi penayangannya diulang dari episode pertamanya lagi.

Karena itu, kedua anime tersebut melakukan hal seru untuk merayakan kebangkitan mereka di TV Jepang, dimana diadakan kontes One Piece Digimon Adventure AfuReko Challenge, dan bagi fans dunia seiyuu, mungkin akan kenal kalau kata AfuReko berarti voice recording, membuat ini jadi kompetisi sulih suara.

Jadi akan diberikan sample adegan yang bisa dipakai, dan fans dapat merekam suara dialog mereka pada adegan tersebut dan kemudian post ke Youtube atau Twitter, dan video mereka bisa ditampilkan dalam website resmi Adventure Sunday. Tanaka Mayumi seiyuu Luffy dan Nakai Kazuya seiyuu Zoro memberi contoh dubbing juga pada website itu.

Dan selain itu, peserta yang ikutan dalam periode dari hari ini tanggal 19 Juni sampai 30 Agustus, akan diundi dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah macam manga tankobon One Piece set volume 96 dan merch Digivice Digimon Adventure, sampai figure Luffy dan WarGreymon.