Akhir Final Season Anime Shingeki Tayang 2023!

0
198

Saat ini jadi momen yang panas bag seri animanga Shingeki no Kyojin. Chapter dan volume final manga originalnya rilis tahun 2021, dengan season final anime yang dimulai diakhir 2020 dan saat ini baru menyelesaikan part keduanya. Tapi ternyata anime tersebut masih belum selesai, masih ada sedikit lagi cerita yang tersisa, dan diumumkan kalau sisa dan juga akhir dari final season anime Shingeki akan tayang tahun depan.

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai tahun 2009 lalu, dan chapter terakhir dirilis pada pertengahan 2021. Manga tersebut telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang dimulai tahun 2013 lalu dan animasinya yang mantaps membuat popularitasnya meleduk secara internasional.

Popularitas itu membuat anime Shingeki no Kyojin lanjut lagi beberapa season. Dan anime tersebut menayangkan season keempat yang juga jadi season finalnya, yang produksinya berpindah tangan dari Wit ke studio MAPPA karena tekanan yang besar pada studio itu.

Season final tersebut pertama tayang diakhir tahun 2020 sampai awal 2021. Tapi itu hanya part pertamanya, dengan setelah satu cour season anime tersebut kemudian masuk masa break. Anime itu kemudian dan lanjut tayangkan part 2 diawal 2022 ini.

Dan balik pada topik utama, bersamaan dengan selesainya musim Winter 2022, final season anime Shingeki no Kyojin part 2 tersebut minggu lalu baru menyelesaikan penayangannya. Tapi ternyata adaptasi anime tersebut masih belum selesai juga.

Dan oleh karena itu, dipastikan kalau anime Shingeki masih akan lanjut lagi. Dan kelanjutan dari final season Shingeki no Kyojin telah diumumkan untuk tayang dalam tahun 2023 nanti dan telah diperlihatkan juga teaser visualnya.

Deskripsi Inggris trailernya mengatakan kalau anime itu disebut dengan Attack On Titan Final Season Part 3, akan tetapi untuk versi Jepangnya judulnya dikatakan sebagai Shingeki no Kyojin Kanketsu-hen yang berarti konklusi, jadi hampir dapat dipastikan kalau 2023 nanti anime itu akan jadi penutup dari seri anime Shingeki no Kyojin.