AKB48 Dituntut 10 Miliar Yen oleh Don Quijote Co

Operator jaringan toko diskon besar Don Quijote Co mengajukan tuntutan kerugian 5 Milyar Yen atas kerusakan terhadap perusahaan manajemen AKB48 yaitu AKS dan produsen mesin Pachinko di Pengadilan Distrik Tokyo, mereka mengklaim bahwa kesepakatan mengenai hak eksklusif untuk menjual komoditas yang terkait dengan grup AKB48 telah diabaikan, seperti yang dikutip dari The Yomiuri Shimbun .

Para tergugat mengindikasikan bahwa mereka akan membantah kasus tersebut selama proses persidangan pertama pada hari Kamis.

Menurut keluhan Don Quijote, perusahaan yang telah mendukung AKB48 dalam berbagai cara sejak debutnya di tahun 2005, seperti menyewa lantai delapan toko di distrik Akihabara di Chiyoda Ward, Tokyo, untuk Teater AKB48.

Pada tahun 2009, Don Quijote dan AKS (perusahaan manajemen) menyimpulkan kesepakatan tentang hak penjualan eksklusif produk AKB48 yang terkait.

Don Quijote berpendapat telah mengalami kerugian lebih dari 10 miliar Yen karena produsen mesin pachinko, yang menjadi pemegang saham utama dari perusahaan manajemen, mulai menjual mesin pachinko dan produk lainnya yang menampilkan anggota AKB48 sejak 2012 tanpa persetujuan dari Don Quijote.

sumber: todayidol, japan-news