AKB48 akan merekrut member usia 30 tahun

Pada tanggal 4 Maret 2014, telah di umumkan bahwa idol grup populer AKB48 akan merekrut member baru yang berusia diatas 30 tahun untuk jangka waktu yang terbatas. Hal ini di umumkan saat konfrensi pers Ezaki GlicoPapiko 2014 Spring Campaign‘ yang dihadiri oleh Nishino Miki, Watanabe Mayu, Shimazaki Haruka dan Okada Nana.

Dalam kampanye yang berjudul ‘Otona AKB48 Audition [= Audisi AKB48 Dewasa]‘ dan dengan tema ‘Otona ni mo Tanoshinde Morau [= Kenikmatan Dewasa]‘, AKB48 mencari satu member baru. Audisi ini bisa di ikuti dengan tidak dibatasi seorang profesional atau amatiran, sudah menikah atau belum menikah namun terbatas bagi wanita yang berusia diatas 30 tahun. Aplikasi untuk pendaftaran juga sudah di buka dan dapat diperoleh di web.

Nantinya kandidat yang terpilih menjadi member baru ini akan memiliki waktu kinerja mulai tanggal 12 April 2014 hingga harus graduate / lulus saat kampanye ini berakhir yakni tanggal 31 Agustus 2014. Kandidat yang menang juga akan terpilih menjadi center untuk TVCM Glico. Pemenang juga akan mengikuti kegiatan lainnya seperti berpartisipasi di kinerja theater, pertemuan jabat tangan serta konser AKB48.

Dalam sejarah AKB48, Kayo Noro dan Megumi Ohori tercatat sebagai member tertua saak bergabung dengan AKB48. Mereka bergabung dengan AKB48 saat berusia sekitar 22 tahun. Shinoda Mariko lulus dari AKB8 saat berusia 27 tahun. Untuk saat ini, member yang masih aktif di AKB48 dan berusuia paling tua adalah Kojima Haruna dengan usia 25 tahun 10 bulan.

sumber: todayidol