AKB48 Ajak Fans buat Boneka Teru Bozu untuk Konser Oshima Yuko

Pada tanggal 13 Mei lalu, manajemen AKB48 mengumumkan melalui official blog-nya bahwa jadwal theater terakhir Oshima Yuko bersama AKB48 berubah menjadi tanggal 9 Juni 2014. Hal ini dikarenakan adanya perubahan mengenai konser terakhir Oshima yang akan dilakukan Juni tahun ini.

Awalnya, upacara kelulusan Oshima dijadwalkan akan digelar di hari kedua konser AKB48 di National Stadium pada tanggal 30 Maret yang lalu kemudian Oshima akan menggelar event thanksgiving, diikuti kemudian event jabat tangan (Handshake Event), sesi foto dan terakhir menggelar show theater terakhir tanggal 2 Juni.

Namun, jadwal tersebut berubah. Upacara kelulusan Oshima di konser National Stadium dibatalkan akibat cuaca buruk yang kemudian upacara kelulusan Oshima kembali digelar pada tanggal 8 Juni di Ajinomoto Stadium tepat sehari setelah acara ‘AKB48 Senbatsu Sousenkyo‘, sehingga theater terakhir Oshima juga diubah dari tanggal 2 Juni menjadi 9 Juni 2014.

Manajemen AKB48 memastikan bahwa konser kelulusan Oshima akan digelar di luar ruangan dan diperkirakan hujan dan badai akan kembali terjadi. Oleh karena itu AKB48 meminta kepada fans untuk membuat boneka “teru teru bozu” [boneka penangkal hujan]‘ dan berdoa agar cuaca pada saat konser nanti cerah dan konserpun dapat berjalan dengan lancar.

sumber: todayidol