Game bergenre Visual Novel masih populer di Jepang, tapi saat ini format game tersebut semakin diketahui juga oleh negara luar Jepang. Tak hanya semakin banyak visual novel Jepang yang mendapatkan translasi official tapi bermunculan juga game romance visual novel yang dibuat diluar Jepang. Salah satunya yang menarik dan akan dirilis beberapa hari lagi adalah romance dating game visual novel KFC.

Ya, betul, KFC alias Kentucky Fried Chicken, restoran fastfood yang terkenal dengan menu ayam goreng yang garing (sampai ada menu kulit ayam goreng yang dijual spesial di Indonesia) dengan bumbu lezat tersebut baru-baru ini melakukan promosi kocak dan menarik dengan menerbitkan game visual novel.

Game visual novel KFC tersebut berjudul I Love You Colonel Sanders! A Finger Lickin Good Dating Simulator yang dikembangkan oleh Psyop. Sesuai dengan judulnya, visual novel ini menghadirkan maskot restoran KFC, Colonel Harland David Sanders, sebagai karakter penting, yang dibuat berdesain ala om-om bishie yang kece abis!

Tapi walau ia karakter utama, ia bukanlah karakter player. Karena player disini akan berperan sebagai seorang murid dari sekolah koki fiksi, dengan golnya adalah untuk bisa menarik perhatian Colonel Sanders senpai, dan bisa membuatnya mengangkat player menjadi mitra bisnisnya.

Terlihat kalau pembuat dan designer game ini tahu akan dunia meme anime dan game Jepang, dengan karakter-karakter unik lainnya selain Colonel Sanders yang dapat ditemui oleh player. Mulai dari Corgi imut sebagai guru sekolah yang mungkin referensi karakter Ein dari anime Cowboy Bebop, sampai pria berotot dan berpose fabulous ala JoJo!

Dan uniknya lagi, seperti yang dikatakan diawal, ini bukanlah game buatan Jepang meskipun kadang ada kata-kata Jepang yang bisa muncul, dengan visual novel ini sudah langsung dalam bahasa Inggris. Dan Ya, sekali lagi, ini benar-benar game official dari restoran KFC. 😀

Game visual novel I Love You Colonel Sanders! ini akan dapat dimainkan melalui PC dan perilisannya dilakukan melalui Steam pada tanggal 24 September ini, dan menariknya tak perlu khawatir soal uang karena game ini gratis!