Bagi fans film horor, atau mungkin bahkan yang tak nonton film horor, kemungkin besar sudah pernah dengar atau tahu nama film Jepang yang satu ini. Film horor berjudul Ring. Salah satu film horor legendaris dari Jepang, yang memberikan impact yang begitu besar dalam dunia cinema, tak hanya Jepang tapi juga diluar.  Dan bagi fans film tersebut, ada kabar gembira, karena kemarin baru diumumkan akan dirilis film horor Ring Sadako baru!

Ring berawal sebagai novel yang ditulis oleh Suzuki Koji. Mengisahkan rekaman video terkutuk yang dibuat oleh seorang wanita bernama Sadako yang telah meninggal, tapi ia akan muncul dan membunuh siapapun yang menonton video itu tujuh hari kemudian.

Novel tersebut telah diadaptasi menjadi beberapa film, dengan versi yang disutradai oleh Nakata Hideo meleduk popularitasnya, dan membuat dunia lebih kenal akan hantu Yuurei. Kepopuleran yang membuat film tersebut juga mendapatkan beberapa adaptasi Hollywood, dengan yang terbaru dirilis tahun 2017 kemarin.

Tapi yang versi original Jepang juga takkan ketinggalan. Karena kemarin telah dibuka sebuah website teaser yang mengumumkan kalau pada tanggal 24 Mei nanti, akan dirilis film Ring terbaru, yang diberi judul Sadako.

Website tersebut juga telah memperlihatkan visual dan mengumumkan nama-nama yang terlibat dan detail ceritanya. Dikatakan kalau film Sadako ini akan berdasarkan novel Ring yang kelima dan terbaru, yang berjudul Tide, dan akan menceritakan asal mula dari karakter tersebut.

Dan dikatakan juga kalau Nakata Hideo akan kembali menyutradai film tersebut. Dan telah diberikan berbagai nama aktor yang terlibat, diantaranya;
– Ikeda Elaiza memerankan sang protagonis, seorang psikiater bernama Akikawa Mayu
– Tsukamoto Takashi memerankan Ishida Yuusuke, pria yang terlibat insiden bersama Mayu
– Shimizu Hiroya memerankan Kazuma, adik Mayu dan juga Youtuber yang dikutuk Sadako
– Kiriyama Renn memerankan Fujii Minoru, teman kerja Mayu yang juga sesama psikiater
– Himejima Himeka memerankan seorang pasien gadis kecil dari Mayu yang kena amnesia
– Tomosaka Rie memerankan ibu dari pasien gadis kecil yang kena amnesia