Negara Jepang banyak melakukan collaboration cafe sebagai promosi animanga atau movie. Contohnya cafe idol ikemen Nozaki-kun dan cafe Shonen JUMP, bahkan sampai cafe Deadpool 2 untuk merayakan penayangan movie itu. Sayangnya semuanya ada di Jepang jadi mungkin akan sulit mengunjunginya. Tapi ada cafe anime yang akan dibuka dan lebih mudah untuk dikunjungi, yaitu berupa Detective Conan cafe, yang dibuka di Bangkok!

Ya mina-san, pas bagi yang misalkan agak sulit pergi ke Jepang dan ingin cari lokasi yang lebih dekat dengan rumah. Dikabarkan kalau akan dibuka cafe anime bertema Detective Conan di negara tetangga sesama Asia Tenggara, di Thailand. Cafe tersebut adalah hasil dari kerjasama antara bakery Jepang yang beroperasi di Bangkok, Bake A Wish, dan department store Jepang PARCO.

Cafe tersebut akan menyediakan berbagai menu bertema Conan. Diantaranya adalah kopi latte dengan latte art bergambarkan Edogawa Conan, dan kue spesial Conan yang dihiasi warna merah putih biru, merepresentasikan warna baju khas Conan. Dan dikatakan akan ada kue takeout spesial yang akan dijual pada 13 cabang Bake A Wish di Thailand.

Untuk menu yang lebih berat, ada juga Parfait Tiga Wajah Amuro dengan tiga rasa eskrim, yang merepresentasikan karakter Amuro Tooru. Dan yang paling keren, adalah Kari Kapsul Apotoxin Raksasa, dengan nasi yang dibentuk jadi kapsul Apotoxin dan juga diwarnai sesuai kapsul tersebut. Tak diketahui bisa jadi kecil atau tidak setelah makan itu 😀

Cafe ini akan mulai dibuka dari tanggal 2 Agustus, dan sayangnya takkan ada selamanya, karena seperti collaboration cafe umum di Jepang, ada batas waktunya. Tapi untungnya tak terlalu cepat juga, karena penutupannya adalah tanggal 30 September, jadi operasinya sekitar dua bulan.

Tapi kenapa bisa ada cafe ini? Tentu untuk promosi. Dan yang dipromosikan, adalah movie tersukses seri Detective Conan. Movie yang berhasil mengalahkan Avengers Infinity War di Jepang kemarin, Zero no Shikkounin! Yang akan dirilis di Thailand bersamaan dengan pembukaan cafe Conan ini, pada tanggal 2 Agustus.

Comments