Selamat Hari Raya Imlek! Apakah mina-san banyak makan-makan kemarin? Hari tersebut memang serunya dirayakan dengan berbagai makanan lezat, apalagi masakan Chinese macam dimsum. Dan ngomong-ngomong soal masakan Chinese, ada yang tahu anime berjudul Cooking Master Boy? Salah satu anime klasik bergenre masakan, dan bagi fans seri itu bisa bergembira dan lapar, karena akan dibuat anime Cooking Master Boy baru.

Cooking Master Boy atau Chuuka Ichiban untuk judul Jepangnya, berawal dari seri manga karya Ogawa Etsushi yang diserialisasikan di Shonen JUMP dari tahun 1995 sampai 1997. Manga tersebut kemudian dapat adaptasi anime dari tahun 1997 sampai 1999 sebanyak 52 episode, yang dianimasikan oleh Nippon Animation.

Kisah animanga tersebut bersetting di China fiksi abad 19, dimana para juru masak diseluruh penjuru China saling bersaing untuk menjadi master chef, yang membuat mereka jadi terkenal dan dihormati. Dan itu juga mimpi dari seorang juru masak muda dari Szechuan bernama Mao Xing, yang membuatnya melakukan perjalanan untuk menjadi juru masak terhebat di China.

Tapi walau manga itu tamat, ditahun 1997 dimulai juga sequel berjudul Shin Chuuka Ichiban, yang diserialisasikan sampai tahun 1999. Dan sequel manga tersebut, akhirnya diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime, dan telah diberikan nama studio dan staff yang terlibat dalam projek ini.

Anime tersebut diproduksi oleh NAS yang melakukan kerjasama dengan studio anime terkenal Production I.G. Anime tersebut akan disutradai oleh Kawasaki Itsuro, yang juga mengawasi penulisan naskahnya, dan dengan Hasegawa Saki sebagai character designer.

Projek anime tersebut telah merilis visual yang memperlihatkan tampilan desain bentuk anime para karakternya. Dan Ogawa sang mangaka juga ikut merayakan pengumuman anime Chuuka Ichiban baru ini dengan menggambarkan ilustrasi spesial.

Mantaaps, klasik nih, akhirnya setelah sampai lebih dari dua puluh tahun sequel dari anime tersebut dibuat. Walau sayangnya belum diberikan tanggal pasti untuk jadwal penayangannya. Yang jelas hati-hati saat nonton ini nanti agar tidak jadi gemuk 😀