Mungkin saat ini sudah banyak yang tahu apa itu bertingkah nge-troll. Dan dalam dunia animanga, sudah banyak yang tahu kalau seri Gintama buatan Sorachi Hideaki sangat suka nge-troll, tak hanya pada seri animanga lain, tapi juga kepada fans. Dan mereka melakukannya lagi baru-baru ini, tak hanya dalam hal manga, tapi juga dalam hal anime. Karena mereka baru mengumumkan projek anime Gintama baru… mungkin 😀

Ya, Gintama memang sangat suka memancing dan mempermainkan perasaan fans. Original manga Gintama yang bilang mau tamat tahu-tahu aslinya pindah majalah dari Shonen JUMP ke JUMP Giga, mengatakan mereka akan lanjut tiga chapter lagi.

Dannn minggu lalu diumumkan dalam chapter ketiga yang seharusnya menjadi chapter akhir Gintama kalau mereka sekali lagi tak jadi tamat dan akan berlanjut sedikit lagi dengan pindah ke app official Gintama yang dapat dibaca gratis.

Kini giliran anime Gintama yang mempermainkan fans. Dengan pengumuman dalam event Gintama Shirogane Matsuri 2019 (kari) yang diadakan hari Minggu kemarin, dan kemudian diumumkan juga di Twitter official anime Gintama. Disitu dikatakan kalau akan ada projek anime Gintama baru.

Pengumuman yang seharusnya menggembirakan, tapi cara mereka mengumumkannya agak bikin kesel 😀 Pertama diperlihatkan adegan kece Gin-san dengan Takasugi dan Utsuro, diiringi BGM yang menggetarkan dan menampilkan kata “Anime Gintama Baru Diproduksi!… mungkin”

Dan kemudian dilanjutkan lagi dengan mengatakan “yaa abisnya manga Gintama sendiri juga belum tamat kan… Tapi kita akan membuatnya!… atau apa tak usah saja ya… Yah pokoknya siap-siap saja ya” dengan BGM yang berubah juga iramanya jadi musik koplak.

Anime Gintama itu sendiri telah menyelesaikan penayangan season barunya, yang berganti studio menjadi BN Pictures, yang merupakan bagian baru dari Bandai Namco. Season baru tersebut mulai tayang pada musim Winter 2017, dan lanjut ke Porori arc yang tayang pada musim Fall 2017, dan diakhiri dengan Silver Soul arc yang tayang pada musim Winter dan Fall 2018 kemarin.