Ternyata tak hanya seri light novel Overlord yang memeriahkan para fans dengan projek anime baru berupa movie, karena diakhir minggu kemarin juga datang sebuah pengumuman besar dari salah satu seri anime shonen JUMP legendaris Dragon Ball yang lumayan serupa. Dimana diberikan pengumuman kalau ada projek movie DragonBall Super baru lagi, yang direncanakan untuk tayang… pada tahun 2022 nanti!

Dragon Ball berawal sebagai manga yang dibuat oleh Toriyama Akira yang diserialisasikan pada majalah manga Shonen JUMP. Seri tersebut kemudian diadpatasi menjadi anime oleh studio Toei, dan dapat sequel berjudul Dragon Ball Z yang ketenarannya jadi meleduk dan mendunia, menjadi anime masa kecil banyak orang di dalam dan luar Jepang.

Baik manga dan anime Dragon Ball telah tamat, akan tetapi kemudian pada tahun 2015 animanga tersebut mendapatkan seri sequel yang berjudul Dragon Ball Super berupa manga yang dimulai bulan April tapi tidak pada majalah Shonen JUMP melainkan pada V Jump, dan dengan adaptasi anime yang dimulai bulan Juni.

Sequel tersebut tidak seluruhnya dibuat oleh Toriyama sendiri, dimana ia menjadi supervisor dan penulis cerita tapi ilustrasinya digambarkan oleh mangaka ToyoTaro. Manga sequel tersebut masih berjalan, sedangkan anime Dragon Ball Super selesai tayang tahun 2018.

Anime tersebut kemudian mendapatkan sequel dalam bentuk movie berjudul Dragon Ball Super Broly yang tayang diakhir tahun 2018 dan menjadi salah satu film anime tersukses, dan film anime paling sukses untuk tahun 2018. Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau seri Dragon Ball Super mendapatkan projek movie baru lagi.

Tak diberikan judul movie tersebut, tapi dikatakan kalau movie Dragon Ball Super kedua itu sudah direncanakan bahkan sebelum movie Super Broly dirilis tahun 2018 lalu. Toriyama sensei juga memberikan komentar mengatakan kalau seperti pada Super Broly, ia juga akan banyak terlibat pada penulisan cerita dan juga dialognya.

Toriyama juga memberikan hype dengan meminta fans bersiap akan tantangan menarik dan extrim yang mungkin akan menghadirkan karakter yang tak terduga. Bagi yang tak sabar perlu lebih menunggu lagi, karena movie tersebut dijadwalkan untuk tayang tahun 2022 nanti.