Anak emas Sakurai Gamon sama sekali tidak mengalami pasang surut dunia hiburan. Baru akhir tahun kemarin part pertama dari anime movie trilogy nya premiere di seluruh pelosok jepang dan mendapatkan response positi dari para penontonnya sehingga serial Ajin semakin melebarkan sayap di anime televisi series yang juga marathon tayang sejak bulan Januari 2016.

Kabar lebih mengejutkan… atau membahagiakan lebih tepatnya Elex Media Komputindo – produsen komik indonesia yang selalu menjadi paling depan dalam improvisasi stok bacaan bagi anak bangsa *ciyeh* kemarin sore baru saja mengupdate pengumuman menarik. Melalui instagram official mereka, sebuah foto yang menebar spoiler paling ditunggu pembaca. Pada bulan april nanti, mereka akan secara resmi mendistribusikan komik AJIN VERSI BAHASA INDONESIA. Kabar ini menguatkan dugaan fans yang akhir tahun lalu sudah mulai stalking twitter editor Elex dan menemukan serial ini sebagai deretan komik pilihan beliau.

Spoiler di instagram Elex
Spoiler di instagram Elex

Yes!! Akhirnya yang nggak dapet feel baca versi bahasa inggris terselamatkan oleh versi indo yang setidaknya diterjemahkan langsung dari tankoubon jepangnya. Komik ajin yang di jepang sono sejak meluncur tahun 2002 sampai sekarang masih on-going volume ke tujuh ini rencananya akan terbit dibawah nama LEVEL COMIC. Why? Ya jelas emang ratingnya D (Dewasa) toh. Kan grafiknya juga rada gore, jadi emang bukan bacaan di kalangan anak-anak. Psst… yang masih bocah jauhi komik tipe macam ini ya. LOL. Semoga terjemahannya nggak mengecewakan ya.

CXXpm-kU0AQK_Tq

AJIN (亜人/Demi-Human) merupakan manga karya Sakurai Gamon dan Tsuina Miura (pengarang Tenkuu Shinpan, volume 1 only) yang mengisahkan tentang perjuangan hidup para manusia immortal alias tidak mudah mati. Dalam manga ini menceritakan dunia yang sedang heboh memburu para Ajin yang diperkirakan ada 47 orang. Dua diantaranya ada di Jepang. Mendengar hal itu, Nagai Kei si tokoh utama mulai memiliki pemikiran yang bertentangan dengan pemikiran masyarakat bahwa Ajin adalah musuh berbahaya yang perlu dibasmi. Suatu hari ia menemukan bahwa jati dirinya yang sebenarnya adalah Ajin setelah hidup kembali dari tabrakan truk, ternyata ia dapat memanipulasi lebih dari satu black ghost. Maka dari itu banyak orang berlomba memburu Kei, termasuk Satou si Ajin Psikopat yang mengincarnya karena alasan sepele untuk bersenang-senang. Namun akhirnya ia bergabung dengan pemerintah bersama Kou (salah satu Ajin) demi untuk mengalahkan Satou yang mulai mengancam keselamatan banyak orang. Disinilah ia mulai mengetahui kenyataan bahwa Ajin di Jepang tak hanya sebatas mereka saja. Masih banyak jati diri misterius yang belum diketahui kebenarannya.