Kabar gembira bagi fans film Jepang di Tanah Air ini, karena baru-baru ini diumumkan kalau akan ada dua film Jepang yang akan masuk dan tayang di Indonesia dengan genre dan bentuk yang berbeda. Satu adalah film anime indah terbaru dari sutradara Shinkai makoto, TenkinoKo! Dan satu lagi adalah film terbaru dari salah satu ikon dunia film horor, Sadako! Yang keduanya akan tayang pada akhir Agustus ini!

Kedua film yahut tersebut diumumkan akan tayang di bioskop Indonesia oleh distributor movie Encore Film kemarin-kemarin. Untuk tanggalnya, tak hanya keduanya tayang pada bulan yang sama tapi juga pada hari yang lumayan berdekatan. Tenki no Ko dijadwalkan tayang pada tanggal 21 Agustus! Dan film Sadako terbaru dijadwalkan tayang minggu depannya pada tanggal 28 Agustus!

Film Sadako pertama dibuat sebagai adaptasi dari novel The Ring buatan Suzuki Kouji, dan film Sadako yang terbaru ini juga sama. Dengan ceritanya yang berdasarkan novel Ring terbaru yang berjudul Tide. Film Sadako terbaru ini menceritakan asal mula dari karakter horor yang ikonik itu.

Film tersebut kembali disutradai oleh Nakata Hideo, dan menggaet artis muda Ikeda Elaiza sebagai pemeran karakter utama, seorang psikiatris bernama Akikawa Mayu. Selain itu ada juga Tsukamoto Takashi, Shimizu Hiroya, Kiriyama Renn, Himejima Himeka, dan Tomosaka Rie. Film ini telah ditayangkan duluan di bioskop Jepang pada tanggal 24 Mei 2019 kemarin

A deadly curse returns. This time, Sadako will leave no mercy.⁣ ⁣Directed by Hideo Nakata (Ringu, Ringu 2), a new…

Posted by Encore Films Indonesia on Friday, 5 July 2019

Film Tenki no Ko mengisahkan murid SMA bernama Hodaka yang diperankan oleh Daigo Kotaro yang bekerja sebagai penulis sebuah majalah occult. Tapi terjadi hal aneh dimana sejak ia mulai bekerja hujanjadi turun terus-menerus. Kemudian ia bertemu dengan seorang gadis bernama Amano yang diperankan oleh Mori nana, yang memiliki kekuatan spesial yang dapat menghentikan hujan.

Shinkai tak hanya terlibat sebagai sutradara tapi juga penulis naskahnya dan juga menuliskan adaptasi novelnya. Selain itu ada Tanaka Masayoshi mendesain karakternya, Tamura Atsushi sebagai animation director, Takiguchi Hiroshi sebagai art director.

Band RADWIMPS yang sebelumnya menyanyikan lagu tema karya Shinkai sebelumnya, Kimi no Na wa, kembali terlibat dengan mengkomposisikan berbagai lagu background dan juga lagu tema film ini, dengan suara vokal Miura Touko. Film tersebut akan ditayangkan duluan di Jepang minggu ini tanggal 19 Juli besok