Saat ini memang teknologi di Jepang semakin pesar saja. Dan diantara hal canggih yang sedang booming saat ini disitu, karakter virtual adalah salah satunya, yang menghasilkan Virtual Youtuber dan atau Virtual Idol. Seperti Kizuna Ai atau grup EnoGu. Saat dilihat memang banyak yang berbentuk gadis moe ya, tapi bagi yang ingin virtual idol pria ada kabar bagus, karena agensi Johnnys baru umumkan Virtual Idol pertama mereka.

Ya, Johnnys, atau nama lengkapnya Johnny’s & Associates, agensi talenta yang terkenal sebagai pembuat banyak idol pria dan boy band terkenal saat ini macam V6, TOKIO, Hey Say JUMP, Kanjani Eight, Kinki Kids, dan lain-lain lagi, baru mengumumkan sesuatu yang menarik, dalam bentuk Virtual Johnny’s Project.

Sesuai dengan nama projek tersebut, disitu mereka membuat virtual idol mereka sendiri. Sesuatu yang pertama kalinya dilakukan oleh agensi tersebut. Dan hasilnya, adalah dua orang virtual idol, yang diberi nama Kaidou Asuka dan Ichigoya Kanata.

Ada nama lain juga yang lumayan menarik yang terlibat dalam projek ini, yaitu Yamako yang membuat desainnya karakternya. Ia ilustrator yang mungkin tak terdengar asing dalam dunia musik vocaloid, terutama dengan keterlibatannya dalam berbagai projek HoneyWorks.

Dan ada hal lain yang menarik lagi. Idol tentu perlu tak hanya bergerak menari tapi juga bersuara dan menyanyi, dan kedua virtual idol ini dijelaskan memakai suara idol asli, yang ternyata juga merupakan idol dari agensi Johnnys.

Tepatnya, mereka adalah Fujiwara Jouichiro dan Ohashi Kazuya, yang merupakan anggota dari Naniwa Danshi, sub-unit dari Kansai Johnnys. Dengan Fujiwara yang mengisi suara dari karakter Asuka, dan Ohashi yang mengisi suara Kanata.

Bagi yang sudah tahu kedua idol tersebut mungkin sudah bisa menerka bagaimana tampilan kedua virtual idol ini. Tapi bagi yang belum, virtual idol Asuka dan Kanata tersebut akan tampil dalam showroom livestream pertama mereka nanti.

Langkah yang menarik bagi Johnny’s & Associates. Virtual idol telah terbukti memiliki potensi saat ini, apalagi dengan agensi tersebut telah dan akan kehilangan dua nama besar mereka, SMAP dan Arashi. Siapa tahu nantinya mereka akan memproduksi v-idol baru lagi.