Netflix rasanya terlihat semakin dekat dengan negara Jepang, dengan tak hanya semakin banyaknya anime yang mereka tayangkan, tapi juga mau terlibat dalam produksi anime dengan studio Jepang. Tapi selain itu, ada banyak juga acara live-action Jepang yang tayang disitu, dan baru-baru ini diumumkan salah satu seri baru mereka yang akan tayang nanti berjudul Age of Samurai, kisah samurai Netflix yang sepertinya akan menjadi projek yang keren.

Judul full seri itu adalah Age of Samurai: Battle for Japan yang merupakan campuran antara drama dan juga documentary. Sesuai dengan judulnya yang memiliki Samurai, kisah ini akan bersetting pada era Sengoku atau Warring State, era dimana kelas Samurai banyak beraksi dan berperan, dan dikatakan kalau ceritanya akan bagaikan Game of Throne yang nyata.

Seri itu dikatakan akan menjelajahi berbagai kerajaan era feudal Jepang, dengan kumpulan karakter Daimyou dan jenderal yang berjuang dan bertarung untuk menjadi pemersatu dan penguasa Jepang, dengan penceritaan yang berupa homage akan seni-seni Jepang dan grafik novel noir.

Penjelasan yang sepertinya akan sangat menarik fans sejarah Jepang, dengan era Sengoku bisa dibilang era sejarah Jepang yang paling terkenal untuk dijadikan kisah drama, animanga, atau game. Kemungkinan mina-san juga sudah banyak yang tahu para karakternya ya 😉

Dan bicara soal karakter, telah diumumkan juga siapa karakter Sengoku yang akan menjadi pemeran utama seri ini. Dan ia adalah sang Naga Mata Satu, Dokuganryuu Date Masamune! Nama yang kemungkinan sudah dikenal hangat, dengan dirinya juga menjadi salah satu karakter utama dalam seri Sengoku Basara, Samurai Deeper Kyo, dan masih banyak lagi.

Walau kisahnya bersetting di Jepang, Netflix tak hanya melibatkan negara tersebut dalam pembuatannya. Ada juga kerjasama dalam membuat seri ini dengan Smithsonian Canada, dan Netflix mengkomisikan seri ini dari produser Cream Production yang berbasis di Canada.

Saat ini Age of Samurai: Battle for Japan sedang tengah syuting di Jepang, Amerika Serikat, dan juga Canada, dan walau tak diberi kejelasan akan tanggal pasti, diperkirakan kalau seri tersebut akan tayang nantinya dalam tahun ini.