Seri Kuzu no Honkai adalah salah satu seri yang jadi lumayan dikenal tahun ini. Kisahnya memiliki situasi yang agak unik, tapi juga memiliki suasana yang mature setengah hentai dan penuh drama, membuatnya melekat dihati para fans. Karena itu, rasanya jadi agak sedih saat beberapa bulan lalu, seri tersebut tamat. Tapi fans seri itu dapat sedikit berbahagia, karena adult manga Kuzu no Honkai akan merilis spin-off pada bulan November.

Tak aneh memang bagi sebuah seri yang populer untuk mendapatkan seri lanjutan lagi tak lama setelah tamat. Kuzu no Honkai malah tak tanggung-tanggung tamatnya. Adaptasi live-action dan anime dan juga original manganya ditamati dalam waktu yang hampir berbarengan sekitar bulan Maret/April lalu.

Bahkan sampai dilakukan hal spesial untuk merayakan tamatnya. Dengan aktor live-action dan seiyuu animenya saling jadi guest character di adaptasi lain. Selain itu, Yokoyari Mengo, mangaka dari Kuzu no Honkai, juga dikabarkan menamatkan seri manga lainnya, Midara na Boku, yang dibuat kerjasama dengan mangaka seri Elfen Lied, Okamoto Lynn.

Tapi dimana ada akhir bisa ada awal baru. Sebelumnya telah diberikan pengumuman kalau akan dibuat spin-off manga dari Kuzu no Honkai, tapi tak diberikan detail apa-apa lagi. Tapi sekarang akhirnya ada update dari kabar itu.

Spin-off bagi seri Kuzu no Honkai ini dikonfirmasikan melalui majalah bulanan Big Gangan terbitan Square Enix, pada isu ke-11. Dikatakan spin-off tersebut akan dimulai pada tanggal 25 November nanti. Spin-off ini diberi judul Kuzu no Honkai decor.

Adult Manga

Dan menurut teaser kalimatnya, sepertinya adult manga ini akan berupa sequel yang mengisahkan kelanjutan dari Kuzu no Honkai pertama. Dikatakan “berbagai musim telah lewat… luka dari saat itu, berubah menjadi kenangan”

Kira-kira apa maksudnya ya mina-san? Apakah itu memang akan menceritakan kelanjutan hubungan antara karakter Mugi dan Hanabi? Ataukah maksudnya itu bisa untuk karakter lain? Yang jelas sih, ini kabar yang menggembirakan bagi fans Kuzu no Honkai dan Yokoyari Mengo. Silahkan ditunggu tanggal mainnya 😉