Mina-san masih ingat akan projek doujin animanga Iya na Kao sare nagara oPantsu wo Misete moraitai alias IyaPan? Bagi yang suka akan konsep cerita animanga tersebut, ada kabar yang asyik karena ada seri manga yang mirip dengan itu yang dikabarkan akan mendapatkan adaptasi anime. Tapi hati-hati karena manga yang ini tak kalah NSFW, bahkan mungkin lebih lagi 😉 yaitu adult manga Dogeza de Tanondemita.

Dogeza de Tanondemita adalah adult manga karya Funatsu Kazuki. Mangaka yang terkenal akan cooking manga Curry naru Shokutaku yang masih berjalan sejak tahun 2001, tapi ia juga prolific dan membuat berbagai manga keren lain.

Seperti manga Sundome Milky Way dan Youkai Shojo Monsuga, dan bagi yang mau membacanya dapat menikmati sampai habis karena kedua seri itu sudah tamat beberapa waktu lalu. Saat ini Funatsu juga sedang membuat seri manga berjudul Mabataki Yori Hayaku sejak Maret kemarin.

Tapi balik ke topik utama, Dogeza de Tanondemita itu sendiri mengisahkan seorang pemuda yang melakukan dogeza alias bersujud sampai ke tanah sebagai tanda permohonan sedalam-dalamnya, kepada para wanita muda yang ditemuinya untuk memohon agar mereka memperlihatkan pantsu yang dipakai mereka.

Yup, konsep yang mirip dengan IyaPan. Tapi beda dengan IyaPan karena adanya elemen tsuntsun melalui bagian Iya na Kao alias wajah jijik, Dogeza de Tanondemita tidak menekankan hal tersebut, dengan para gadis yang muncul dalam cerita itu lebih kearah kaget dan malu-malu. Dan kadang sang pemuda tak hanya bisa memandang pantsu, tapi juga yang lebih NSFW lagi.

Manga tersebut pertama dirilis oleh Funatsu secara online melalui Twitter, dan kemudian diterbitkan dalam bentuk buku kompilasi oleh Kadokawa. Dan sepertinya seri itu juga akan tampil bergerak, karena majalah bishojo pin-up Megami Magazine menuliskan pada bagian cover kalau manga Dogeza de Tanondemita dapat adaptasi anime.

Tak ada detail lebih lagi sayangnya. Mengingat kalau ComicFesta sang “spesialis” pembuat adult anime telah mengumumkan anime lain, mungkin mereka tak ada hubungan dengan projek adaptasi anime dari adult manga ini. Kita tunggu kabar lebihnya ya~