Kemarin-kemarin diumumkan adanya projek adaptasi anime untuk sebuah adult comedy manga dengan judul Dogeza de Tanontemita. Dan lumayan menarik karena jika bicara adult animanga, ComicFesta mungkin nama yang erat akan hal itu, tapi sepertinya mereka tak terlibat untuk adult animanga yang satu ini. Dan itu dikonfirmasikan dengan update yang baru diberikan untuk anime Dogeza de Tanondemita yang menunjukkan staff dan visual anime itu.

Dogeza de Tanondemita adalah adult comedy manga karya Funatsu Kazuki. Manga tersebut pertama dirilis oleh Funatsu secara online melalui Twitter, dan kemudian diterbitkan dalam bentuk buku kompilasi oleh Kadokawa tahun 2018 lalu. 

Manga tersebut mengisahkan seorang pemuda bernama Doge Suwaru yang melakukan dogeza alias bersujud sampai ke tanah sebagai tanda permohonan sedalam-dalamnya, kepada para wanita muda yang ditemuinya untuk memohon agar mereka memperlihatkan pantsu yang dipakai mereka.

Mirip dengan konsep seri doujin animanga Iya na Kao sare nagara oPantsu wo Misete moraitai, tapi bedanya tak ada ekspresi dengki dari sang gadis yang dimohon oleh Doge, dengan yang muncul adalah wajah malu-malu. Dan kadang ada hal exxxtra juga yang terlihat selain pantsu.

Manga tersebut kemarin dikabarkan mendapatkan adaptasi anime dalam majalah pin-up animanga bishojo Megami Magazine, tapi tak ada info lebih. Tapi kini kabar itu dikonfirmasikan lagi, dengan sudah dibukanya website official dari anime Dogeza de Tanondemita, dan Funatsu Kazuki sang mangaka juga mengumumkan dan merayakan hal tersebut dengan ilustrasi spesial.

Selain itu, website official tersebut juga memberikan nama dari staff yang terlibat dalam projek anime Dogeza de Tanondemita, dan telah dirlis juga gambar teaser visual dari anime itu. Dengan Nagai Shinpei yang menjadi sutradaranya dan juga dikatakan menjadi animatic director, dan dengan HARIBOTE yang mendesain karakternya.

Diumumkan juga format anime tersebut, dimana bentuknya bukan seperti anime seri biasa tapi akan berbentuk seri anime pendek, walau durasi per episodenya tak dikatakan. Dan sayangnya tak diberi kejelasan juga mengenai jadwal perilisannya. Semoga tak terlalu lama menunggunya ya 😉