Beberapa tahun belakangan ini adaptasi anime akan beberapa seri adult manga berani bermunculan. Contohnya anime OmiTsuyo dan Skirt no Naka yang tayang tahun 2017 lalu, kemudian 25sai no Joshikousei dan Shuudengo Capsule Hotel yang tayang tahun 2018 kemarin. Dan trend tersebut terlihat akan berlanjut juga tahun 2019 ini, dengan diumumkannya adult anime Araiya-san yang akan tayang pada bulan April nanti.

Anime ini akan berupa anime pendek berjudul Araiya-san! Ore to Aitsu ga OnnaYu de!? yang merupakan adaptasi adult manga berjudul Asoko Araiya-san no oShigoto ~Kataomoi Chuu Aitsu to OnnaYu de~ yang dibuat oleh Toyo.

Mengisahkan seorang murid lelaki bernama Tsukishima Souta, yang bekerja di pemandian umum milik leluarganya sebagai Araiya-san, orang yang bertugas mencuci gosok punggung pelanggan. Ia kemudian mulai memiliki rasa cinta kepada Yuzuki Aoi, teman sekelasnya yang menyembunyikan identitasnya dan mengunjungi pemandian umum itu dan digosok punggungnya oleh Souta.

Manga tersebut dapat dibaca di beberapa sumber digital, salah satunya adalah nama yang sudah rutin terlibat dalam hal adult anime, ComicFesta. Mereka juga sekali lagi terlibat dalam anime ini, dengan menayangkan Complete Edition anime Araiya-san, alias versi dewasanya. Sementara versi biasanya akan ditayangkan oleh Tokyo MX.

Selain itu, beberapa nama lain yang sudah pernah terlibat dalam adult anime yang ditayangkan ComicFesta juga kembali disini. Noshitani Mitsutaka menjadi sutradaranya, Toda Kazuhiro menangani komposisi dan naskahnya, dan Nanashi yang mendesain karakternya. Mereka sebelumnya juga merupakan staff dari adult anime Skirt no Naka wa Kedamono deshita.

Beberapa seiyuu karakternya juga telah diumumkan, diantaranya ada Kitano Ai sebagai Yuzuki Aoi dan Honma Kaina sebagai Tsukishima Souta. Selain mereka ada juga Igasaki Ayaka sebagai karakter Sasakura Mei dan Furukawa Tetsuto sebagai karakter Takasugi Hidemoto.

Telah diperlihatkan visual desain keempat karakter itu dan juga visual animenya dalam website official anime Araiya-san. Dan telah diumumkan juga kalau adult anime ini akan tayang pada tengah malam tanggal 7 April.