Banyak anime yang bukan original, melainkan adaptasi dari materi original, baik itu manga atau light novel atau lain-lain lagi. Adaptasi anime tersebut memiliki fungsi yang bagus untuk menaikkan popularitas dan keuntungan manga originalnya, seperti anime Kimetsu yang membuat manga originalnya sold out dimana-mana. Contoh baru akan hal itu adalah salah satu anime baru yang tayang musim ini berjudul 1000000-lives atau 100man.

100man no Inochi no Ue ni Ore ga Tatteiru atau I’m Standing on 1.000.000 Lives adalah manga bergenre isekai yang dibuat oleh Yamakawa Naoki dan Nao Akinari yang telah diterbitkan sejak 2016 dan masih berlanjut sampai sekarang di Bessatsu Shonen Magazine.

Mengisahkan seorang remaja SMP bernama Yotsuya Yosuke yang seorang penyendiri, membuatnya tak punya teman dekat dan tak aktif di klub manapun. Tapi takdir mengujinya dengan suatu hari ia dan beberapa teman perempuan sekelasnya terlempar ke dunia fantasi, dan ia perlu menjadi pahlawan dunia itu.

Manga tersebut mendapatkan adaptasi anime yang dianimasikan oleh studio Maho Film dan disutradai oleh Habara Kumiko, dan lumayan menarik karena produksi akan semua episodenya telah selesai dari sebelum penayangannya.

Dan panjang anime tersebut telah diumumkan juga, dimana dikatakan kalau anime 100ma no Inochi no Ue ni Ore ga Tatteiru akan memiliki panjang 1 cour sebanyak 12 episode. Anime tersebut tayang musim ini yang sudah dimulai sejak awal Oktober.

Tapi balik ke topik utama, anime tersebut terlihat sukses dalam penayangannya, dengan kabar kalau sejak penayangan anime tersebut, angka penjualan dari manga originalnya naik besar. Seberapa besar? Dikatakan kalau angka penjualan manga original 100man no Inochi no Ue ni Ore ga Tatteiru meningkat sampai 11 kali lipat!

Bagi yang penasaran ingin menyaksikannya, ada kabar bagus bagi fans dan penonton region Asia Tenggara termasuk Indonesia, karena 100man menjadi salah satu anime musim ini yang dapat penayangan simulcast di Youtube, dengan hak tayangnya didapat oleh channel Ani-One dan dapat ditonton dengan sub Mandarin atau Inggris.