Sudah ada beberapa projek animanga live-action buatan Hollywood yang saat ini sedang dikerjakan, dari film sampai seri. Contohnya film Boku no Hero Academia, dan juga seri One Piece dan Sword Art Online. Dan selain itu, baru-baru ini muncul kabar kalau ada lagi animanga Jepang yang mendapatkan projek live-action oleh Hollywood, yaitu dari anime visual novel sci-fi populer Steins Gate! Lets Cekidot!

Steins;Gate adalah sebuah visual novel Jepang yang dikembangkan 5pb dan Nitroplus yang pertama dirilis tahun 2009. Steins;Gate adalah game visual novel kedua dalam seri Science Adventure yang merupakan penerus dari visual novel Chaos;Head dan setelah itu diteruskan oleh visual novel Robotics;Notes. 

Kisahnya menceritakan seorang pemuda bernama Okabe Rintaro yang mengaku dirinya sebagai Ilmuwan Gila. Ia dan teman-temannya suatu hari menemukan sebuah metode untuk melakukan perjalanan waktu, dengan mengirim pesan SMS ke masa lalu yang mengubah masa kini, yang tidak sepenuhnya menyenangkan.

Visual novel tersebut juga mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio White Fox yang berjalan sepanjang 24 episode dalam tahun 2011, dan juga mendapatkan movie sequel yang tayang tahun 2013. Tema ceritanya yang mengenai perjalanan waktu juga membuatnya bisa mendapatkan kisah timeline alternatif berjudul Steins;Gate 0.

Melihat tahun perilisannya, tahun ini membuat visual novel tersebut telah menginjak umur 10 tahun, dan pencapaian itu baru-baru ini dirayakan dalam event Science ADV Live S;G yang diadakan akhir minggu lalu, dan event itu memberikan beberapa pengumuman seru.

Diantaranya adalah konfirmasi kalau sedang dikerjakan projek game visual novel Steins Gate 0 Elite dan projek baru ANONYMOUS;CODE untuk musim dingin depan. Tapi yang mengejutkan, adalah pengumuman adanya projek live-action Steins;Gate!

Projek live-action tersebut juga menariknya ditangani oleh Hollywood, dengan Skydance Media produser Altered Carbon dari Netflix yang sebelumnya juga dikatakan terlibat pada projek live-action SAO, memproduksi projek ini. Dikatakan kalau projek tersebut dapat ditonton via streaming di seluruh dunia sebagai seri TV sebentar lagi, tapi tak ada tangga pastinya.