Bentuk game ala Musou yang dipopulerkan oleh seri Dynasty Warriors dan Samurai Warriors telah dikombinasikan pada berbagai seri lain. Dari One Piece, Fire Emblem, Gundam, Berserk, Fate, dan masih banyak lagi. Dan baru-baru ini dikabarkan kalau akan ada seri populer lain yang memiliki projek game baru dengan bentuk gameplay ala Musou yang juga jadi projek game konsol pertama mereka, yaitu seri pedang tampan Touken Ranbu!

Touken Ranbu mengisahkan para karakter pria tampan, dari shota mungil kawaii sampai biseinen yang kece jantan, yang merupakan wujud manusia dari berbagai pedang katana kuno, dalam misi melindungi sejarah dari kekuatan jahat yang berusaha mengubahnya.

Karena format tersebut, game itu bisa dibilang bagaikan sisi alternatif dari game macam Kantai Collection dan Azur Lane, tapi dimana kedua game itu merupakan gacha dimana player mengoleksi karakter gadis cantik, TouRan memakai karakter pria tampan.

Berawal sebagai game browser, player berperan sebagai Saniwa yang memimpin para karakter pedang tampan tersebut yang disebut sebagai Touken Danshi. Game itu gratis dimainkan, dan khas dengan hal tersebut, player dapat mengumpulkan karakter baru dengan main gacha dan game tersebut juga memiliki sistem microtransaction.

Popularitas seri itu membuatnya telah mendapatkan adaptasi jadi anime, manga, dan stage play, yang lumayan banyak. Tapi yang agak menarik adalah dalam sisi game, Touken Ranbu termasuknya hanya memiliki game original mereka. Tapi seperti yang dikatakan diawal, baru diumumkan projek game baru dengan bentuk yang berbeda.

Projek game itu merupakan kolaborasi seri Touken Ranbu bersama Omega Force sang developer seri game Dynasty Warriors, dan dengan cocoknya disebut sebagai Touken Ranbu Musou. Game TouRan Musou tersebut akan merekreasikan karakter dan dunia TouRan dalam bentuk 3D, dan dirilis teaser yang memperlihatkan model 3D karakter Mikadzuki Munechika.

Dan yang mantap lagi adalah itu juga akan menjadi game console pertama seri TouRan dengan game tersebut akan dirilis untuk PC dan juga Nintendo Switch! Walau sayangnya disitu tidak dikatakan kapan jadwal perilisannya.