Fans seri animanga Bleach telah diberikan teaser kalau akan diumumkan projek baru dari Kubo Tite sang mangaka untuk merayakan anniversary umur 20 tahun dari salah satu seri animanga terpopuler tersebut. Dan baru-baru ini akhirnya diketahui apa isi dari projek baru Kubo Tite tersebut, yang ternyata tak hanya satu! Yaitu projek anime Bleach baru dan juga akan dirilisnya seri animanga baru buatan Kubo Tite! Lets cekidot~

Sebelumnya dikabarkan kalau pengumuman projek baru Kubo Tite ini akan dipresentasikan pada weekend minggu ini tanggal 21 Maret melalui Youtube setelah batal dilakukan di event Anime Japan 2020 karena kekhawatiran akan virus korona di Jepang.

Akan tetapi entah kebocoran atau bukan, ada yang menemukan info yang bisa jadi isi presentasi tersebut di internet. Scan majalah memperlihatkan pengumuman projek anime Bleach baru yang merupakan adaptasi dari bagian cerita arc Thousand Year Blood War, yang merupakan bagian cerita final dari manga Bleach, yang memang tak sempat diadaptasi oleh seri anime Bleach.

Hanya itu info mengenai seri Bleach, tapi ada pengumuman lain lagi, yaitu kalau manga one shot JUMP buatan Kubo Tite yang dirilis 2018 lalu berjudul BURN THE WITCH akan dijadikan seri manga baru yang akan diserialisasikan oleh Shonen JUMP, dan mendapatkan adaptasi anime.

Serialisasi manga BURN THE WITCH akan dimulai pada musim Summer 2020, sementara adaptasi anime dari manga itu dijadwalkan dirilis musim berikutnya pada Fall 2020 yang dianimasikan oleh studio Colorido, pembuat anime promo BRANZ Mega Kuningan Indonesia.

Diumumkan juga anime itu akan disutradai oleh Kawano Tatsuro, dan diberikan juga nama seiyuu dua karakter utamanya; Yamada Yuina yang akan memerankan Niihashi Noel dan Tano Asami yang akan memerankan Nini Spangle.

Kubo Tite juga memberikan komentar pada pengumuman ini. Mengatakan ia tak menyangka akan membuat lanjutan kisah BURN THE WITCH. Ia pikir hanya akan melanjutkannya sebagai hobi sampingan, tapi editornya berhasil membujuknya untuk melakukan adaptasi anime. Ia juga bercanda mengatakan saat kita baca pesan ini mungkin ia sedang asyik main Animal Crossing New Horizon.