Siapa yang fans Boku no Hero Academia? Seri tersebut tahun lalu begitu memeriahkan fans dengan season ketiga dan juga perilisan movie pertamanya, yang bahkan juga sempat tayang di Indonesia. Dan sepertinya tahun ini juga fans akan sangat gembira, karena tahun ini anime Boku no Hero Academia Season 4 juga akan tayang. Tapi ada yang lebih seru lagi, karena akan ada film Hero Academia 2 setelah itu!

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga itu kemudian diadaptasi jadi anime oleh Studio BONES. Season pertamanya tayang pada musim Spring 2016, dan dilanjutkan ke season dua yang tayang tahun berikutnya pada Spring 2017.

Dan tahun 2018 kemarin sekali lagi pada musim semi, season ketiganya juga ditayangkan. Dan movienya, yang berjudul Futari no Hero ditayangkan pada tahun yang sama pada tanggal 3 Agustus, dengan keterlibatan original mangaka dan juga staff dan studio seri animenya.

Dan telah diumumkan akhir tahun 2018 kemarin kalau Boku no Hero Academia anime Season 4 akan tayang pada bulan Oktober 2019 nanti! Sedikit perubahan tradisi karena bukan musim semi seperti sebelum-sebelumnya, tapi tetap tak masalah. Dan baru-baru ini, ada yang menemukan info yang makin mantap lagi, yaitu sedang dibuatnya movie baru Boku no Hero Academia!

Kemarin-kemarin dirilis leak yang memberikan kabar tersebut, dan kini info tersebut telah dikonfirmasikan. Dikatakan dalam leak kalau movie kedua ini akan memiliki kisah yang original dan baru, dan Horikoshi sensei sang mangaka juga berterimakasih kepada para fans atas dukungan pada movie pertamanya.

Dalam event AnimeJapan 2019 diumumkan kalau ia juga yang akan menangani original character design. Dan info penting lain, adalah jadwal perilisannya. Kini telah dikonfirmasikan kalau film itu akan dirilis pada Musim Dingin ini! Itu berarti kemungkinan sekitar akhir 2019 ini atau lebih besar lagi kemungkinannya pada awal tahun 2020 nanti. Semoga film ini masuk Indonesia lagi yah 😉