Tak hanya para seiyuu anime yang berusaha memberikan bantuan masyarakat dan anak-anak di Jepang pada masa wabah virus corona saat ini yang membuat banyak orang terpaksa tidak keluar rumah. Para actor Tokusatsu dari seri populer macam Kamen Rider dan Super Sentai juga melakukan gerakan yang serupa dalam berusaha menggembirakan dan menyemangati anak-anak di Jepang yang terkurung.

Mirip dengan gerakan Seiyuu Reading Aloud Club para seiyuu anime populer yang memiliki hashtag sendiri dalam penyebarannya, Seiyuuroudokukai, gerakan para aktor Tokusatsu ini juga memiliki hashtag tersendiri. Yaitu bertuliskan Hero ga Kodomotachi wo Genki ni suru, yang berarti Hero Menyemangati Anak-anak.

Dan cara mereka berusaha menyemangati anak-anak di Jepang adalah, dengan membuat pesan-pesan positif dan atau kata-kata khas dari karakter yang mereka perankan, dan membagikannya melalui media sosial, dan sudah banyak yang melakukannya, dari aktor muda era Heisei sampai veteran era Showa.

Contoh dari seri Kamen Rider adalah Sano Gaku pemeran Kazuraba Kouta sang Kamen Rider Gaim, Nakamura Yuichi pemeran Sakurai Yuuto sang Kamen Rider Zeronos, Watanabe Shu pemeran Hino Eiji sang Kamen Rider OOO, Iijima Hiroki pemeran Hojo Emu sang Kamen Rider Exaid, sampai Inoue Masahiro pemeran Kadoya Tsukasa sang Kamen Rider DeCaDe.

Lalu dari Sentai ada Ikeda Junya pemeran Gai sang Gokai Silver dan Tokiwa Ichirou pemeran Burai sang Dragon Ranger. Selain itu, ada juga Minami Shota pemeran Rei dari seri Ultra Galaxy dan Watari Hiroshi aktor seri Tokusatsu Metal Heroes klasik pemeran Den Iga sang sherif angkasa Sharivan.

Bahkan seiyuu anime yang terlibat dalam seri Tokusatsu juga ikutan, contohnya Inada Tetsu yang mengisi suara karakter Doggie Kruger sang DekaMaster, yang bukan menuliskan lewat kalimat tapi merekam suaranya yang berwibawa sebagai Kruger.

Dan juga seiyuu Suzumura Kenichi, yang mengisi suara karakter Ryuutaros dalam seri Kamen Rider Den-O. Ia tapi tidak melakukannya dari tweet, melainkan dari acara radio yang dibawakannya, mengatakan kalimat khas Ryuutaros yang akan mengalahkan virus corona, dan jadi membuat nama Ryuutaros sempat jadi trending di Twitter.