Terkadang ada seri yang originalnya ERO tapi kemudian menghilangkan elemen hentai, walau fanservice biasanya tetap tak hilang. Seperti seri Fate yang berawal dari eroge visual novel. Contoh menarik lainnya adalah seri hentai Taimanin yang dari akhir tahun lalu memiliki game yang uniknya tak ada elemen hentai, yaitu mobage Action Taimanin. Dan bicara soal itu, telah diumumkan kalau game Action Taimanin akan rilis versi PC dan global.

Taimanin Asagi adalah seri hentai visual novel game buatan developer Lilith Soft. Game tersebut Bersetting di Tokyo masa depan pada tahun 2050, yang menceritakan pertempuran brutal antara grup ninja wanita bernama Taimanin atau Anti Demon Ninja melawan para monster macam orc, vampir, dan sampai sesama ninja.

Taimanin bisa dibilang salah satu seri hentai yang paling dikenal, dengan game tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime, yang bukan versi “bersih” tapi merupakan hentai OVA. Popularitasnya terlihat pada banyaknya hentai fanart dan doujinshi dari eroge ini, dan kostum ninja Taimanin yang terkenal hingga suka jadi bahan cosplay fanart karakter seri animanga lain.

Tapi menariknya seperti yang dikatakan diawal, seri hentai yang sudah lumayan panjang umur ini merilis sebuah projek yang SFW dan lumayan kece, berupa mobage stylish action RPGyang dikembangkan Gremory Games berjudul Action Taimanin, yang dirilis di Jepang Desember 2019 lalu, setelah diumumkan sebelumnya pada event Tokyo Game Show 2019.

Dan ada kabar menggembirakan bagi fans luar Jepang yang ingin memainkannya, karena game tersebut akan rilis versi global! Menambahkan bahasa Inggris, China, Korea, dan Spanyol. Dan yang menarik lagi, adalah diumumkan juga versi PC yang akan dirilis via Steam bulan Oktober nanti, yang perilisannya ditangani oleh Infini-Brain, parent company dari Lilith Soft.

Keputusan yang menarik mengingat eroge visual novel Taimanin original kena masalah saat rilis di Steam dulu karena kontennya yang juga mengandung konten kekerasan dan horror yang brutal, membuat visual novel tersebut jadi dihapus di Steam.

Tapi sepertinya Action Taimanin akan lebih lancar dirilis di Steam kali ini, dengan game itu tidak sebrutal visual novel originalnya, dan walau ecchi tapi tak ada elemen hentai, bahkan tak ada patch R-18 seperti pada game Taimanin Collection.