Dengan semakin terkenalnya media anime di negara barat, semakin sering seri barat yang membuat koneksi dengan dunia animanga, dan bahkan mulai muncul anime buatan barat. Contohnya dari Netflix yang dikabarkan membuat anime spinoff dari seri live-action Altered Carbon. Dan kali ini ada kabar macam itu lagi yang ada koneksi lagi dengan Netflix, dengan acara Netflix Witcher akan mendapatkan projek anime film!

Witcher berasal dari novel fantasy dari Polandia buatan Andrzej Sapkowski yang mengisahkan petualangan Geralt of Rivia the white wolf yang merupakan seorang Witcher, pembunuh bayaran yang bekerja memburu monster mematikan dan menangani masalah supernatural dalam era medieval fantasy.

Novel tersebut jadi mendunia diluar Polandia berkat adaptasi game yang diproduksi oleh developer CD Projek Red. Dan berkat popularitas yang besar itu, jadi dibuat projek adaptasi seri live-action, yang dibawakan oleh Netflix dan dibintangi oleh aktor Henry Cavill yang dikenal sebagai pemeran Superman dalam DC Cinematic Universe, memerankan Geralt.

Seri live-action tersebut dirilis sebanyak 12 episode diakhir 2019 kemarin, dan telah dikonfirmasikan kalau ada season kedua, tapi perilisannya masih agak lama dengan direncanakan pada tahun 2021. Tapi sepertinya ada penenang bagi yang tak sabar dalam bentuk film anime, karena baru diumumkan adanya projek anime Witcher yang berjudul Nighmare of the Wolf!

Projek film tersebut dikepalai oleh Lauren Schmidt dan Beau deMayo yang juga terlibat dalam season pertama Witcher Netflix, dan akan menjadi film standalone yang didesain untuk memperluas setting Witcher Netflix dengan cerita adanya kedatangan ancaman baru.

Menariknya walau disebut Anime, yang menganimasikannya bukanlah studio anime Jepang tapi dari KorSel, yaitu Mir Studio, yang memang sudah sering terlibat dengan Netflix sebagai pembuat seri animasi Voltron dan Lego Elves yang ditayangkan Netflix. Sayangnya tak ada visual yang diberikan atau info tanggal tayang, tapi semoga saja dalam tahun ini 😉

Walau seri Witcher itu sendiri tak ada koneksi yang dalam dengan Jepang, tapi memang ada sedikit, dengan game Witcher juga telah dirilis dan didub ke Jepang, Geralt telah hadir jadi guest di game Soul Calibur, dan pernah diproduksi figure Geralt dalam wujud ronin.