Sutradara anime terkemuka Anno Hideaki lumayan melekat akan karya yang berhubungan dengan sesuatu yang besar-besar dan ada nama Shin. Contohnya film penutup dari seri reboot anime klasik buatannya, Shin Evangelion, dengan protagonisnya Ikari ‘Shin’ji 😉 Dan ia juga yang menjadi sutradara film Shin Godzilla. Lalu baru diumumkan kalau ia akan terlibat dalam projek macam itu lagi, yaitu film Shin Ultraman!

Yup, baru diumumkan oleh Tsuburaya dan studio Khara milik Anno, kalau ia terlibat sebagai penulis naskah dari projek film Shin Ultraman. Tapi tak diberi info detail akan apa format Shin Ultraman ini, entah live-action ataukah 2D anime atau 3DCG seperti anime Ultraman Netflix. Ceritanya juga tak diberi detail akan seperti apa.

Tapi sudah diberikan berbagai info mengenai staff dan aktor yang terlibat. Selain Anno Hideaki, ada juga Higuchi Shinji dalam projek ini, dengan Higuchi yang menjadi sutradaranya. Sebelum ini Anno telah bekerja dengan Higuchi bersama tim Higuchi-gumi-nya dalam projek film Shin Godzilla.

Selain menuliskan naskahnya, Anno juga menjadi produser Shin Ultraman melalui studio miliknya, Khara, bersama dengan perusahaan pembuat seri Ultraman, Tsuburaya Production. Selain itu ada TOHO yang menjadi distributornya.

Dikatakan juga kalau draft naskah Shin Ultraman telah selesai sejak 5 Februari, tapi Anno baru akan mulai benar-benar bergabung dalam projek Shin Ultraman setelah ia menyelesaikan film penutup Rebuild of Evangelion, Shin Evangelion 3.0+1.0.

Jika benar begitu berarti diperkirakan Anno akan mulai bergabung pertengahan tahun 2020 nanti, dengan film Evangelion 3.0+1.0 dijadwalkan dirilis pada bulan Juni 2020. Shin Ultraman itu sendiri dikatakan dijadwalkan untuk rilis dalam tahun 2021.

Selain itu telah diumumkan juga dalam konferensi pers baru-baru ini tiga aktor yang terlibat dalam Shin Ultraman, walau tak ada info siapa peran yang akan mereka mainkan. Mereka adalah;

– Nagasawa Masami (oTae di live-action Gintama dan Masaki di live-action Bleach)
– Saitou Takumi (Kabakura di live-action Wotakoi dan Oshitari di PoT Musical)
– Nishijima Hidetoshi (Honjo Kiro di Kazetachinu dan dubber Detective Pikachu)