Bagi kalian pecinta manga yang bergenre shonen ai atau bahkan BL/yaoi. Tentunya kalian tidak akan asing dengan mangaka yang satu ini. Abe Miyuki, seorang mangaka yang fokus pada genre shonen ai dan yaoi ini memulai debutnya pada tahun 1993 dengan manga berjudul “Kimi wa Boku o Suki ni Naru” yang pertama kali diterbitkan oleh penerbit Toushuisha didalam naungan Racish. Manga ini berhasil diserialisasikan hingga mencapai 4 volume yang berakhir pada Agustus 1995.

abe7

kemudian pada tahun berikutnya Abe Miyuki  sensei kembali menerbitkan karyanya, dan tak tanggung tanggung beliau menerbitkan 4 karya sekaligus, yaitu Lost Child yang berkisah tentang kisah cinta incest (Brother x Brother), Bashing Renai, Sweet Vs Home, serta Whiz Kid yang berakhir hingga 4 volume bonkuban dan 6 volume tonkubon.

dan pada tahun berikutnya beliau merilis manga berjudul “Komatta Toki ni wa Hoshi Ni Kike” pada tahun 1997 yang diserialisasikan hingga 26 volume oleh penerbit Toushuisha ini menjadi manga terpanjang yang dibuat oleh Abe Miyuki hingga saat ini.

Komatta Toki ni wa Hoshi ni Kike v25 ch1 p001-2

cerita yang selalu dibuat mengalir dengan lembut dan memiliki unsur kejutan didalamnya merupakan ciri khas yang selalu melekat dalam setiap karya Abe Miyuki. Dan dalam manga “Komatta Toki Ni Wa Hoshi Ni Kike” Abe Miyuki membuat cerita yang berdasarkan apa yang umum terjadi di lingkungan seorang pelajar SMA, mulai dari Bullying, masalah keluarga, hingga masalah sosial semuanya dikemas secara apik dan menarik bagi pembaca untuk terus menikmatinya. alur yang maju mundur ditambah konflik yang tarik ulur dalam cerita serta nilai-nilai kehidupan seperti keluarga, persahabatan, dan cinta  membuatnya semakin menarik untuk dibaca. Walaupun karakter utama yang tak jauh berbeda dari kisah sebelumnya “Kimi wa Boku o Suki ni Naru”, namun karakter Takara dan Kiyomine bisa ditampilkan dengan sifat dan latar belakang yang sangat berbeda.

dengan rating yang bagus dan cerita yang memuaskan,  sayangnya manga ini tidak diadaptasi ke dalam anime. Hufftt…. sedih….???? tenang aja Mina san, walaupun tak diadaptasikan kedalam anime, namun manga ini diadaptasi kedalam bentuk Drama CD hingga 3 volume dengan pemeran Minagawa Junko dan Morikawa Toshiyuki. sebagai pemeran Takara dan Kiyomine serta beberapa peran pendukung yang diperankan oleh Sakurai Takahiro, Fukuyama Jun, Hirakawa Daisuke d.l.l.

abe12

jika kalian yang kurang menyukai manga bergenre Shonen Ai atau Yaoi, pada tahun 2005, Abe Miyuki sensei kembali menerbitkan karyanya yang berjudul “Hakkenden: Touhou Hakken Ibun” yang bergenre Fantasy, Mystery, Shoujo. Manga ini masih berlajut hingga saat ini dan telah diserialisasikan hingga 15 Volume. Manga yang menceritakan tentang sebuah desa bernama otsuka yang seluruh penduduknya tewas karena sebuah wabah, menyisakan seseorang yang selamat, namun ia memilih untuk mengikuti  temannya keliang lahat, untuk mencegah orang yang disayangi mati, ia pun menerima suatu penawaran dari seorang pria. kemudian ketiganya kembali sehat, dan dimulailah petualangan mereka. Manga ini merupakan perwujudan dari epic novel yang berjudul “Nanso satomi Hakkenden” novel ini merupakan novel tua yang diterbitkan sekitar tahun 1814 hingga 1842 dengan jumlah volume sebanyak 106 yang diterbitkan oleh Kyokutei Bakin.

abe9abe13

Wow keren banget ya..!! dan sebagai informasi nih, Hakkenden telah diserialisasikan menjadi Tv anime yang tayang pada tahun 2013 kemarin sebanyak 13 episode untuk season pertamanya dan 13 episode untuk season keduanya yang juga diserialisasikan ditahun yang sama, anime ini keduanya disutradarai oleh Mitsue Yamazaki. sebelumnya seri ini juga direalisasikan ke dalam bentuk drama cd juga looh.

Kesuksesan Hakkenden ini kemudian diwujudkan melalui stage play yang ditampilkan Agustus tahun 2015, di Teater Sun-Mall, Sinjuku-Tokyo. Dan walaupun seri ini bergenre fantasy, mystery tapi moment-moment Bromance tetap bisa dirasakan dalam karya ini loh 😀

abe5Pada tahun 2010 beliau kembali mempublikasikan ulang beberapa karya yang telah ia terbitkan, dengan mempertahankan karya aslinya namun perbaikan dalam artwork akan terlihat sekali perbedaannya. Dan kali ini karya nya tersebut diterbitkan oleh penerbit Kadokawa dan dalam devisi editorial Emerald yang sama dengan Nakamura Shungiku mangaka dari Junjou Romantica dan Sekai ichi hatsukoi.

abe11abe15dan pada tahun ini, manga terbaru garapannya akan diadaptasi kedalam anime yang akan ditayangkan pada Anime Super Lovers ini nantinya akan ditayangkan pada April 2016 ini, Manga yang berjudul Super Lovers ini merupakan BL manga (Shonen ai) yang berkisah tentang hubungan antara Ren dengan kakak angkatnya Haru, sama dengan karya-karya sebelumnya dari Abe Miyuki, Manga ini pun memiliki permasalahan seputar keluarga, dan lingkungan sosial, dan sebagaimana dengan karya karya sebelumnya nilai-nilai kehidupan tentang, keluarga, persahabatan, hingga cinta dan kepercayaan juga ditanamkan secara apik dalam karya ini.

abe3ini bukanlah karya dengan tema incest yang ditawarkan kepada pembaca oleh Abe Miyuki, sebelumnya juga terdapat karya yang bertema incest didalamnya, hal ini diakui oleh Abe Miyuki bahwa ia menyukai cerita dengan tema incest yaitu Brother X Brother.

rencananya anime ini akan dibintangi oleh Minagawa Junko sebagai Ren dan Maeno Tomoaki sebagai Haru, Matsuoka Yoshitsugu dan Terashima Takuma sebagai si kembar Aki dan Shima. Para Cast lain seperti Ayumu Murase dan Fukushima Jun juga turut serta dalam anime ini.

Dan para staff yang ikut serta dalam proyek kali ini, melibatkan Ishihara Shinji dengan Studio DEEN, Nakamura Yoshiko dalam naskah series, serta Takihara Miki sebagai desaign character. Anime ini juga akan melibatkan Nippon Columbia sebagai music producer.

abe4

sebelumnya manga Super Lovers juga diadaptasi kedalam bentuk drama cd sebanyak 3 volume dengan tokoh utama ren dan Haru yang diperankan oleh Kamiya Hiroshi sebagai Ren dan Morikawa Toshiyuki sebagai Haru. Walaupun terdapat perbedaan cast dari drama cd dan anime, pastinya anime ini tetap layak untuk ditunggu. tentunya bagi kalian para Fujoshi, hehehe. Tapi yang bukan fujoshi jangan berkecil hati, kalian bisa kok menikmati karya Abe Miyuki lewat anime dan manga Hakkenden, yang pastinya seru abiiss.. 😀

abe6