Nah! kemarin kita sudah membahas 8 Pasangan Anime yang Berakhir Tragis Part #1. Yang isinya emang bikin kokoro pecah semua. Kali ini mimin bawain lagi nih, part #2 yang nggak kalah nyesek. Silahkan di re-watch satu persatu…

5 – Kousei Arima & Kaori Miyazono (Kimi Uso)

Kisah pasangan anime yang berakhir tragis di posisi kelima ini pasti sudah nggak asing. Kousei dan Kaori termasuk pasangan yang menyajikan twist ending bikin geger. Pasalnya di awal-awal cerita, kesedihan yang terekspos masih batas di percintaan wajar. Seperti perjuangan dan dukungan dalam meraih cita-cita, cinta segitiga serta asmara yang seolah bertepuk sebelah tangan.

Namun mulai memasuki episode-episode terakhir sudah mulai kelihatan jelas bahwa pasangan ini bakal menghasilkan ending ngenes. Dan benar saja, ketragisan terjadi saat Kaori harus pulang ke sisi Tuhan. Sementara Kousei harus berjuang sendiri menuntaskan bakat dan impiannya. Part yang palng menyakitkan menurut mimin adalah saat 2 episode terakhir. Dimana Kaori muncul saat Kousei mengikuti kompetisi sebagai tanda bahwa operasinya gagal. Dan pada saat perform piano recital pertama Kousei satu tahun setelah kematian Kaori. Ngefeel banget tuh sampe bikin banjir air mata (T____T)

Coba deh bayangin elo yang akhirnya bisa perform diatas panggung impian tapi orang yang elo sayang yang dukung elo dari jatuh bangun udah nggak ada. Ngenes meeen…

 

6 – Yuzuru Otonashi & Kanade Tachibana (Angel Beats!)

Jatuh cinta dengan orang yang sebenarnya terhubung dengan kita semasa di dunia tentu menjadi kisah tragis tersendiri. Apalagi bila semasa hidup kita tidak tahu dia siapa dan dimana. Saat bertemu di alam lain setelah mati pun, kebahagiaan yang dirasakan tidak berlangsung lama.

Barangkali memang ditakdirkan seperti itu kisah Yuzuru dan Kanade yang dijuluki angel. Keduanya bertemu di alam lain. Mereka yang berkumpul disana adalah arwah-arwah yang belum merasa bahagia karena masih memiliki rasa bersalah atau beban hidup. Salah satunya Yuzuru yang ‘sedikit’ belum rela karena ia mati tanpa berguna bagi orang lain. Di alam tersebut ia harus melawan angel. Ternyata si angel pun adalah seorang arwah yang berusaha menyadarkan orang-orang. Mereka harus rela dan melepas beban semasa hidupnya.

Sebenarnya, disisi selain romantisme kisah cinta Yuzuru dan Kanade yang semakin tumbuh. Juga ada kisah persahabatan kompleks, di setiap episode bisa bikin kalian nangis instant, apalagi pada saat memasuki waktu “eksekusi”. Alias satu persatu para sahabat Yuzuru mulai menghilang karena telah mendapat ketenangan.

Tetapi yang paling menohok kokoro adalah kisah cinta pasangan anime yang berakhir tragis ini sih. Gimana nggak tragis. Di ending cerita, saat Yuzuru dan Kanade sudah memiliki perasaan kuat, mereka terpaksa harus berpisah. Mereka sadar tak selamanya akan tinggal dalam dunia tersebut. Disaat itu malah muncul pengakuan lebih menyakitkan. Kanade merupakan penerima donor organ dari Yuzuru yang terlebih dahulu mati dalam musibah kereta. Meskipun akhirnya Kanede juga tidak hidup begitu lama, ia memiliki harapan agar dapat bertemu Yuzuru dan berterimakasih secara langsung.

Ah sudahlah, mimin jadi nangis lagi kalo inget. Bagian ingatan Yuzuru pas dia mati juga ngenes banget betewe. Akiba-chan dan akiba-kei tonton sendiri deh. Jangan lupa siapin tisu yang banyak yah. :”)

 

7 – Horikoshi Jiro & Satomi Naoko (Kaze Tachinu)

Para pecinta GHIBLI nggak kelewatan film yang satu ini kan? Buat kalian penggemar anime berbau sejarah mungkin tidak begitu memperhatikan kisah romance nya. Padahal, selain mengisahkan perjuangan karir yang kental akan keadaan kecamuk perang, Kaze Tachinu atau The Wind Rises juga menyajikan kisah cinta menggetarkan hati. Kisah yang mimin maksud adalah antara tokoh utama Jiro dan sang istri: Naoko.

Seperti anime-anime besutan Ghibli pada umumnya. Kisah mereka di awal masih tampil tipis-tipis. Jiro bertemu dengan Naoko yang sedang dalam perjalanan bersama maidnya. Disaat terjadi gempa besar, Jiro lah yang mengantar nona muda itu pulang hingga ketempat keluarga dengan selamat. Namun kisah mereka terhenti sampai akhirnya bertemu lagi Karuizawa pada saat keduanya sedang sama-sama liburan.

Meskipun direstui oleh ayah Naoko, namun kisah Jiro termasuk dalam pasangan anime yang berakhir tragis. Alih-alih happy ending dengan kisah cinta yang berjalan lancar, Jiro harus dihadapkan pada kenyataan bahwa calon istrinya sedang mengalami sakit kronis. Sang ayah tidak mengizinkannya menikah sampai Naoko sembuh total.

Oh ya, tragisnya bukan pas part diatas. Tetapi part pas Naoko tau dirinya sudah nggak mungkin sembuh. Sedangkan keadaan Jiro masih diluar kota untuk menyelesaikan pekerjaannya. Mengetahui bahwa putrinya memang sudah tidak berumur panjang, akhirnya sang ayah mengabarkan pada Jiro dan merestui mereka untuk segera menikah. Tentu saja pernikahan yang cuma bertahan seumur jagung. Kesedihan pasangan anime yang berakhir tragis ini bisa kalian rasakan dengan kuat saat Jiro putus asa dan hampir menyerah setelah istrinya meninggal. Trust me, Ghibli pun bisa bikin bikin orang nangis sesek karna anime sejarah. ?

 

8 – Makoto Konno & Chiaki (Toki Wo Kakeru Shoujo)

pasangan anime yang berakhir tragis

 

Masuk list terkahir dari deretan pasangan anime yang berakhir tragis versi Akiba Nation. Makoto dan Chiaki merupakan kandidat yang juga punya kisah ngenes untuk diresapi. Animenya sendiri sebenarnya menceritakan tentang seorang cewek bernama Makoto yang tidak sengaja menemukan kapsul waktu. Karena telah menemukan kapsul tersebut ia bisa melakukan “time-leap”. Yaitu kembali mengulang waktu untuk memperbaiki atau mengubah sesuatu.

Banyak hal ia lakukan dengan kemampuan tersebut. Mulai dari yang sepele seperti mengambil puding di kulkas, menolak cinta dua sahabat karibnya, sampai mencegah kecelakaan. Namun ternyata kesempatan yang diberikan kapsul tersebut hanya 100 kali. Dimana pada kesempatan terakhir dia mengetahui kenyataan menyakitkan.

Chiaki, cowok gobrong yang selama ini cintanya ia tolak adalah sosok dari masa depan. Pemilik asli kapsul waktu tersebut. Chiakipun ternyata hanya tinggal memiliki satu kesempatan untuk kembali ke masa ia hidup. Dan kesempatan itu ia gunakan untuk memperbaiki kecerobohan Makoto. Sehingga sebagai gantinya Chiaki menghilang tanpa jejak, tak bisa kembali ke masa depan dan tak dapat tinggal di masa lalu.

Makoto yang selama ini selalu menolak cinta Chiaki pun akhirnya sadar bahwa ia sebenarnya juga menyukai cowok berambut merah itu. Sangat lebih menyakitkan melihat dia hilang dari pada melihat dia kembali ke masa depan. Oleh karena itu saat Makoto mendapat kesempatan terakhir ia menggunakannya untuk mengungkapkan rasa cinta kepada Chiaki. Dan menjelaskan semua yang ia ketahui. Meskipun itu tidak mengubah kenyataan bahwa Chiaki akan tetap menghilang.

Yah part ngenesnya disini sih. Mungkin sepele tapi kalau kalian nonton mimin jamin bakalan nangis juga. Apalagi pas Chikai ngomong “aku akan menunggumu di masa depan…” . Mana bisaaa ogep, jidai nya beda jauh. Pasti nanti si Makoto keburu mati sebelum nyampe jidai nya Chiaki. #miminbaper. ?


Sudah lengkap deh 8 pasangan anime yang berakhir tragis. Kalau buat akiba-chan dan akiba-kei mana yang paling nancep dihati?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here