Yuhuuu~ setelah sebulan ini diberi kabar bahagia dari berbagai deretan anime season baru, game serta live action. Saatnya kita sedikit melirik asupan baper. Kali ini mimin akan mengungkapkan deretan pasangan anime yang berakhir tragis. Literally tragis secara hati dan hidup tentunya. So,… buat kalian yang merasa belum pernah tau monggo siapkan amunisi dulu seperti tisu dan baskom untuk menampung air mata. Yuk, capcus….

1 – Hotaru Takegawa & Gin

Pasangan Anime Tragis AN

Pasangan ini merupakan tokoh utama pada anime film “Hotarubi No Mori E”. Kisah cinta mereka dimulai sejak sang cewek berumur balita yang kesasar di hutan dan bertemu manusia setengah roh bernama Gin. Karena tautan perasaan satu sama lain Hotaru akhirnya datang di setiap musim panas untuk mengunjungi hutan tersebut. Anime ini cuma tayang dengan jumlah satu episode tapi jika kalian nonton 7 kali konon juga bakal dibikin nangis sebanyak 7 kali juga. So… kalau nggak kuat kokoro mending jangan ditonton ketimbang berakhir baper.

Mimin kasih bocoran deh. Siapa yang nggak meler pas ngeliat ending perpisahan Gin dan Hotaru ini. Karena posisi Gin bukan manusia dan bukan juga dewa. Ia bakal menghilang saat bersentuhan dengan manusia. Pasangan ini menahan diri sekuat tenaga agar tidak saling bersentuhan demi dapat terus bersama. Eeeh… Boro-boro karena saling nempel, Gin malah “musnah” duluan gara-gara tak sengaja menyematkan bocah manusia yang kebetulan lewat. Kebayang kan ngenes nya bersabar nggak menyentuh orang yang kita sayangi selama belasan tahun biar sosoknya selalu utuh eh malah raib by accident. Nggak salah jika pasangan Hotaru dan Gin jadi peringkat teratas pasangan anime yang berakhir tragis,.. paling nyesek menurut pilihan Akiba Nation. #banjirairmata

2 – Meiko “Menma” Honma & Jinta “Jintan” Yadomi

Kalau sama yang satu ini pasti nggak asing dong ya. Selain kental dengan perjuangan persahabatan yang bikin dada sesak sejak awal sampai akhir. Kisah cinta nggak kesampaian dari si tokoh utama anime “Anohana” ini juga bisa bikin mata membengkak berhari-hari.

Menma dan Jintan merupakan sahabat sejak kecil. Di saat mereka masih kanak-kanak rasa cinta mungkin cuma lewat sebagai perasaan ala monyet tipis-tipis. Tetapi konflik percintaan mereka bukan muncul saat mereka masih kecil. Justru rasa cinta itu semakin besar dan besar saat keduanya bertemu kembali dengan wujud makhluk dari dua dunia berbeda.

Ya. saat menginjak dewasa, sosok Menma hanyalah sebuah roh yang diklaim tidak bisa tenang karena masih punya keinginan tertunda. Menyatukan kembali teman-teman masa kecilnya yang mulai terpecah belah dan menyadarkan mereka akan cinta dalam hati masing-masing. Oooh shiiiitttt… sakit nggak sih saat elo sadar. Dengan sangat sadar bahwa elo mencintai orang mati? Cuman arwah yang cuman mampir sebentar demi mencairkan hati elo yang sudah hampir nggak punya arti hidup?

Yah seperti itulah kisah Menma dan Jintan. Meskipun di ending cinta mereka saling bersambut tapi nggak bisa bersatu. Diusahakan seperti apapun juga nggak bakal balik. Itu sebabnya mereka menduduki peringkta ke-dua di list pasangan anime yang berakhir tragis ini.

3 – Kurumi & Haru

Kisah tragis pasangan ini sebenarnya diceritakan melalui pihak ketiga. Diceritakan dua remaja bernama Kurumi dan Haru memutuskan berpisah. Naas, pesawat yang ditumpangi mengalami kecelakaan fatal. Dalam kecelakaan tersebut Haru diceritakan meninggal dunia sehingga Kurumi menjadi gila. Kehidupan yang semua damai dan tenterampun kini menjadi kacau. Demi mengembalikan ingatan Kurumi, sang kakek menciptakan sebuah robot yang sangat mirip dengan Haru, dengan begitu harapannya perlahan ingatan anak itu bisa mulai pulih. Dan kembali menjalani kehidupan seperti remaja seusia nya.

Jika kalian baru nonton movie ini setengah bagian saja, kalian mungkin akan sedikit bosan. Tapi lihatlah sampai akhir. Kalian akan menemukan ketragisan luar biasa yang bikin sakit hati. Yep, plot twist yang disembunyikan sangat rapi. Menyakitkan sekali memang, Haru yang merasa selama ini dirinya robot ternyata 100% manusia. Dan alasan kenapa orang disekitarnya selama ini terlihat jahat semata hanya ini menyadarkan. Bahwa… robot itu adalah Kurumi. Kurumi lah yang sudah meninggal saat kecelakaan terjadi. Aduh nyesek maksimal pokoknya. Siapin tisu banyak jika pengen nonton anime berjudul “Hal” ini.

4 – Nagisa Furukawa & Tomoya Okazaki

Akiba-chan dan akiba-kei pernah nonton “Clannad”? Selamat!! berarti kalian juga sudah pernah berleleran air mata sepanjang jalan cerita. Ya meskipun overall alur serial ini bikin sedih. Yang paling ngenes adalah percintaan Nagisa dan Tomoya. Pas masih masa pedekate dan pacaran aja mereka udah bikin galau. Apalagi pas nyampe season 2 yaitu “Clannad After Story”. Bohong kalau kalian bisa menahan pedasnya irisan bawang #eh

Jadi, saat pasangan ini sudah menikah. Nagisa akhirnya hamil dan membuat seluruh keluarga bahagia. Tapi tidak berlangsung lama karena dari awal udah tau kan cewek ini rapuh luar dalam. Nah scene paling bikin nangis bombai dan berhasil menobatkan mereka masuk dalam deretan pasangan anime yang berakhir tragis adalah saat Nagisa melahirkan. Kerapuhan tubuhnya tak mampu bertahan sehingga meninggal dunia. Di tambah lagi setelah sekian tahun membesarkan buah hati, anak bernama Ushio itupun menyusul sang ibunda.

Ngerti kan gimana terpukulnya perasaan Tomoya. Seharusnya ia hidup bahagia memiliki istri dan anak. Ehh… malah ditinggal. Merjuanginnya dari season 1 loh :'( #eaa mimin baper.  Itu belum apa-apa. Jika kalian jeli dengan ending Clannad, kalian pasti juga bakal memahami bahwa happy ending yang disajikan di akhir episode adalah sebuah dunia ilusi. Yak! kurang ngenes gimana pemirsaaaaa. :”D

Baru nyampe 4 pasangan anime nih. Di artikel berikutnya mimin akan bawa lagi 4 pasangan yang mungkin sedikit kurang familiar tapi juga dijamin punya kisah ngenes. Pantengin terus update dari Akiba Nation ya!

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here