Ajang bergengsi yang sudah di tunggu-tunggu oleh semua kalangan: Tokyo Anime Award 2016 akhirnya kembali digelar. Nggak cuma penonton yang menuggu dengan antusias apakah serial favorit mereka berhasil masuk nominasi, staff produksi, para produsen dan golongan elit juga turut deg-degan. Karena dengan berhasil nampang aja namanya bisa bikin seantero jagat raya penasaran dan akhirnya bikin prestasi bagus, dilirik pengembang lalu dibuatkan berbagai macam project lanjutan. Mantep kan…

FYI, buat kalian yang belum tahu, pergelaran kabar yang bertajuk resmi Tokyo Anime Award Festival (TAAF) ini merupakan ajang nominasi anime tahunan yang sudah ada sejak tahun 2002. Awalnya dulu hanya sekedar perlombaan simple yang bahkan masih nebeng pada event lain, namun semenjak tahun 2005 sudah mandiri sendiri dan berganti nama menjadi TAAF. Adapun hadiah menggiurkan bagi pemenang nya di samping bakal melejit dan mendapat nama yang populer di mata banyak orang, sang pemenang juga berhak membawa pulang uang sebesar satu juta yen. Wew… lumayan juga.

Nah untuk tahun ini ada delapan anime yang berhasil lolos seleksi dan menjadi kandidat untuk memperebutkan gelar juara. Kebanyakan memang merupakan anime terbaru yang sangat digemari penonton dalam sekejap. Pada tahun ini delapan anime ini masih dibedakan lagi menjadi dua kategori berbeda. Yaitu kategori theatrikal dan televisi series. Langsng aja ya simak list nya dibawah ini.

Kandidat Kategori Televisi Series
1 – One Punch Man

Kisah konyol seorang pahlawan botak yang menjadikan ‘super-hero’ sebagai hobby dalam kehidupan.

Tv1

2 – Osomatsu-San (おそ松さん)

Tentang enam bersaudara konyol yang punya segudang kejahilan tanpa batas. Diremake dari anime aslinya yang tayang sejak jaman dahulu. Jaman mimin masih muda. 😀

Tv2

3 – Shigatsu Wa Kimi No Uso (四月は君の嘘)

Cerita cinta yang dibalut dalam lembutnya melody. Mengajarkan tentang impian yang tak boleh mati tetapi cinta memang tak harus memiliki.

Tv3

4 – Shirobako (白箱)

Kisah menarik tentang bagaiman rumitnya membuat anime, penonton harus tahu, butuh banyak waktu untuk menghasilkan sesuatu yang sempurna.

Tv4

 

Kandidat Kategori Theatrical Anime
1 – Bakemono no Ko (バケモノの子)

Menjadi sesuatu yang buas bukan berarti buruk, kadang hanya perlu pembuktian bahwa baik tidak selalu berpenampilan menarik.

Thea1

2 – Kokoro ga Sakebitagatterun Da (心が叫びたがってるんだ。)

Semua suara hari, terhubung dengan kehidupan masing masing yang kadang tak bisa diungkapkan semudah berbicara saja.

Thea2

3 – Love Live! Movie

Sekelompok gadis yang berjuang demi menjadi idol ternama kendati selalu banyak rintangan yang tak mudah.

Thea3

4 – Rakuen Tsuihou (楽園追放)

Masih seputar mecha, perjuangan menyelamatkan bumi dan belajar memprioritaskan kepentingan bersama.

Thea5

 

*Note: Urutan berdasarkan abjad, bukan polling dan rangking