Bulan lalu sepertinya Akiba Nation sudah ngasih rekomendasi produk kecantikan buat para cewek mager tuh. Biar tetep glowing meskipun males-malesan ngerawat muka. Kali ini penulis akan meneruskan list rekomendasi juga. Tapi sekarang yang akan kita bahas adalah produk make up jepang. Yang menurut para netizen jepang bisa tampil natural dan super cute.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Produk Kecantikan Jepang Buat Kalian Yg Suka Mager

Ada 7 produk maku up plus satu bonus yang sudah penulis rangkum berdasarkan yang paling oke. Rekomendasi make up jepang ini muncul berkat cuitan twitter dari para cewek jepang. Kebanyakan dari mereka pingin tampil oke setiap hari namu tidak terbebani dengan mak up tebal. Dari situlah akhirnya muncul rekomendasi-rekomendasi produk yang patut akiba-chan coba.

Tanpa banyak ngoceh, yuk langsung deh ya apa aja sih make up jepang yang bikin kalian cantik natural ala gadis jepang?  Yah meskipun aslinya nggak semua made in japan sih. 😀 Ini dia listnya….

1 – Maybelline Brow Ink Gel Tint

Make up jepang

Siapa sih yang nggak kenal sama brand satu ini. Di Indonesia juga udah paling sering diburu anak muda hits karena harganya paling terjangkau. Buat kalian yang pengen terlihat natural tanpa ketebelan make up boleh coba nih buat ngewarnain alis. Bisa buat yang malas pakai make up juga tapi tetep bikin tampil cetar karena tinggal oles aja tipis-tipis.

2 – Kate Lip Cream

Ok. Kita masuk ke brand make up jepang. Produk ini sangat popular dikalangan remaja cewek disana. Terutama yang punya masalah dengan bibir kering plus butuh UV proteksi di musim panas maupun dingin. Meskipun judulnya lip cream tapi kalian nggak akan ngbayangin ribet moles bibir kok. Karena dia berbentuk stick yang mudah diaplikasikan. Ditambah lagi harganya Cuma 432 yen (Rp. 55.000,-) saja lho. Dengan harga segitu tapi hasilnya sangat memuaskan banget. Warna adhem, tidak tertalu lengket sehingga cocok untuk daily.

3 – Cezanne CC Lip Balm

“CC” merupakan symbol untuk jenis make up (tidak hanya make up jepang sih) yang memiliki base ringan. Nah untuk yang ogah pakai lipstick atau lip cream bisa beralih ke lip balm ya. Selain menyehatkan bibir karena terbuat dari bahan-bahan natural, warnanya juga cenderung kalem. Pantes ya cewek jepang merekomendasikannya buat kalian. Cezanne CC Lip Balm tersedia dalam warna pink dan merah.

4 – DHC Eyelash Tonic

Akiba-chan (dan mungkin akiba-kei) pengen punya bulu mata baday tai males pakai mascara atau fake lashes? Cobain produk make up jepang ini deh. Terbuat dari ekstrak tumbuhan yang dapat menutrisi bulu mata dengan sempurna. Digunakan semudah mascara tapi nggak meninggalkan noda hitam yang susah dihampus. Harganya pun juga cukup murah, cuman seratus ribuan aja. 😀

5 – club Suppin Eye Care Stick

Lagi nih, produk jepang yang mungkin jarang kalian denger namanya. “Suppin” dalam bahasa jepang memiliki makna “no make up”. Jadi, mereka mempunyai basic yang emang dibuat untuk natural look. Suppin adalah lini make up dari brand club. Ini merupakan concealer ringan yang bisa kalian aplikasikan di sekitar mata sehingga dapat menyamarkan noda seperti mata panda dan keriput. Bisa juga diaplikasikan untuk base eyeshadow.

6 – MiMC Moisture Milk

Diantara make up jepang rekomendasi diatas mungkin ini yang mungkin cukup mahal. Harganya sekitar 5.200 Yen (Rp. 660.000,-). Tapi jangan khawatir, yang kalian dapet sebanding dengan kegunaannya kok. Merupakan lotion berbentuk powder yang dibuat dengan 18 jenis amino acid. Jadi meskipun tanpa sentuhan make up tebal bakal menciptakan kulit super mulus dan glowing.

Plus, produk kecantikan ini juga sangat digemari karena tidak menimbulkan jerawat maupun breakout. Akiba-chan tau breakout kan? Itu lho keadaan kulit dimana kadang jadi merah-merah dan sangat senitif. So, kalau kamu pilih produk ini nggak usah takut break out.

7 – Albion White Conditioning Powder

Yang terakhir tapi bukan terkahir. Produk make up jepang yang mengandung whitening dan memperbaiki kulit rusak karena paparan sinar matahari. Menurut para cewek jepang, bedak ini bisa bikin wajah glowing plus seputih geisha. Nggak cuman bakal menghilangkan bekas jerawat tapi juga bakal memberikan kesan natural yang oke, seperti nggak pake bedak. Huh? nggak salah dengar sih, namanya aja ada Albionnya tuh.

Wajar dong kalau menonolkan kemampuan untuk bisa bikin kulit putih. Yaaa… naturalnya orang jepang kan putih ya. Jadi kalau kalian punya kulit yang sawo matang kayak penulis mending skip dulu. 😀 Harganya juga mahal. Hahahaha

 

BONUS: Ettusais Medicated Acne Nighttime Defense

Untuk menjga kulit tetap indah natural, tentunya kalian harus menjaga kebersihannya dong. Termasuk membersihkan jerawat. Hmm…. atau lebih tepatnya menghindari yang bisa memicu jerawat kali ya. Untuk itulah netizen jepang merekomendasikan acne fighting powder. Bedak yang bisa menutup jerawat tanpa membuatnya bertambah parah.

Penggunaannya pun cukup mudah. Tepok aja seperti pakai beda biasa di seeluruh wajah saat mau bepergian. Atau cukup ditotol di bagian yang berjerawat saat malam hari hendak tidur. Simple dan bisa memberikan dua manfaat sekaligus: bikin cantik dn ngempesin jerawat! 😀

Nah itulah list rekomendasi make up jepang yang bisa bikin kalian tampil cantik natural ala cewek jepang. Dengan make up minimal kalian bisa bersinal maksimal. Tunggu apa lagi nih akiba-chan dan akiba-kei segera pilih-pilih deh. Atau kalian punya rekomendasi sendiri juga? Boleh share di kolom komentar ya…

Comments

Loading...