Content provided by Keepo. Kalau kalian generasi 90-an atau mungkin lebih tua, ponsel mungkin jadi salah satu barang mahal pada jamannya. Meskipun hanya bisa sekedar mengirimkan SMS dan telepon saja, ditambah dengan hiburan ringan dengan beberapa game Java ringan, ponsel tua menjadi salah satu barang mewah dulu, hingga fungsinya yang mulai digantikan oleh ponsel pintar atau yang biasa kita kenal dengan smartphone sekarang ini.

Baca Juga: New dan Hot: Dibuka, Paisura Cafe Pertama di Tokyo.. Apa Itu??

Eits, meskipun sekarang ini ponsel udah jarang banget dipake, namun ternyata ada 7 ponsel tua yang harganya sekarang ini mencapai jutaan rupiah loh. Apa aja sih? Cekidot!

More article from Keepo.

1 – Nokia 8110

ponsel tua

Pada jamannya, ponsel yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang paling populer berkat bentuknya yang unik bila dibandingkan dengan ponsel di jamannya. Sekarang ini, di eBay ada yang menjual ponsel ini seharga US$500 atau setara dengan 6,8 juta rupiah. Sekedar info, ponsel ini pertama kali dikeluarkan pada tahun 1996, dengan model buka-tutupnya yang menjadi “tren” pada jamannya.

2 – Motorola DynaTAC

Motorola DynaTAC

Kalau kalian melihat bentuk ponsel yang satu ini, pasti akan geleng-geleng kepala sendiri kenapa orang jaman dulu “mbela-mbelain” buat membeli ponsel seberat batu ini. Namun, jangan salah karena ponsel ini menjadi cikal bakal bagi ponsel hingga sekarang ini loh. Diciptakan oleh martin Cooper pada tahun 1973, sekarang ini ponsel yang memiliki bentuk yang besar ini dibanderol dengan harga US$500 atau sekitar 6,8 juta rupiah loh!

3 – Nokia 808 Pureview

Nokia 808 Pureview

Nah, kalo ponsel yang satu ini sendiri nggak bisa dikatakan “jadul” juga, karena memang baru terakhir diproduksi pada tahun 2012 yang lalu. Namun, yang membuat ponsel ini spesial adalah karena memiliki kamera dengan resolusi 41 megapixel dengan lensa Carl Zeiss dan Flash Xenon. Keren banget kan? Sekarang ini, ponsel Nokia 808 Pureview yang masih bisa beroperasi dibanderol dengan harga sekitar US$200-300 atau sekitar 2,7-4 juta rupiah.

4 – Samsung SPH-N270

Samsung SPH-N270

Sama seperti Nokia 8810, Samsung SPH-N270 ini juga diperkenalkan pertama kali lewat film The Matrix, dimana modelnya yang unik dan berbeda dengan ponsel lain pada jamannya. Siapa sangka kalo ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, mencapai US$699 atau 9,3 jutaan rupiah, hal ini karena ponsel yang satu ini hanya diproduksi sebanyak 10.000 unit saja loh!

5 – iPhone 2G Generasi pertama

iPhone 2G Generasi pertama

iPhone sekarang ini mungkin menjadi salah satu smartphone yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia, namun siapa sangka kalau generasi pertama dari smartphone ini dibanderol dengan harga mencapai US$600, apalagi jika dalam keadaan tersegel dan lengkap dengan kardus aslinya.

6 – Motorola Aura R1

Motorola Aura R1

Ponsel putar yang dimiliki Motorola yang dirilis sekitar tahun 2008 yang lalu ini bisa dikatakan unik dan berbeda dari ponsel manapun. Modelnya yang menggunakan konsep ayun untuk membuka penutup ponsel itu membuatnya unik dan bahkan dianggap mirip dengan jam mewah. Sekarang ini, ponsel unik ini dibanderol dengan harga dikisaran US$1.000 atau sekitar 13,5 juta rupiah.

7 – Nokia 8800 Arte Carbon

Nokia 8800 Arte Carbon

Ponsel terakhir ini kembali datang dari Nokia, dimana pada jamannya ponsel ini masuk dalam kategori premium, mulai dari materialnya yang menggunakan stainless steel, serat karbon dan titanium. Modelnya yang mengusung slider ini membuat ponsel ini semakin mencuri perhatian orang pada jamannya. Harganya sekarang ini mencapai US$1.000 atau 13,5 juta rupiah, yang tentu aja masuk dalam kategori mahal untuk ponsel sekarang ini.

Gimana dengan kalian, masih punya ponsel lama yang berfungsi? Atau jangan – jangan ponsel lama kalian juga masuk dalam daftar diatas? Share dikolom komentar ya!