FIFA World Cup 2018 sebentar lagi nih. Akiba-chan dan akiba-kei sudah mempersiapkan diri belum? Tim mana sajakah sekiranya yang mau di dukung? 😀 Nah, mumpung lagi ngobrolin tentang bola-bola an nih. Mimin juga nggak mau ketinggalan dong. Biar nggak kenceng mikirin jalannya pertandingan nanti, kita belok dulu ke para ksatria negeri matahari terbit. Khusus buat kalian, mimin persembahkan para Pemain Timnas Jepang terganteng yang dijamin bikin kalian tersipu-sipu.

Dalam kesempatan ini mimin akan sajikan list 7 Pemain Timnas Jepang paling ikemen.

Nggak cuman dalam squad tahun ini saja, tapi mimin rangkum dari jaman doeloe juga. Jadinya, mungkin kalian yang suka bola dan rajin mengikuti pertandingan World Cup bisa mengenali beberapa wajah ikemen dari squad lama. 😀 Siapa saja sih barisan ikemen dari Samurai Blue? Yuk simak baik-baik listnya dibawah ini:

1 – Taniguchi Shogo (谷口 彰悟)

TTL     : Kumamoto, 15 Juli 1991
TB/BB : 182cm / 70kg
Posisi  : DF
Club   : Kawasaki Frontale

Shogo-kun merupakan lulusan SMA Otsu dan Universitas Tsukuba. Dia bergabung dengan clubnya sejak tahun 2014 dan menjadi Pemain Timnas Jepang pada tahun 2015. Diluar prestasinya, Shogo-kun memang sering jadi bahan omongan fans karena ketampanannya. Bahkan sampai muncul dalam situs survey ranking macam Oricon. Tapi emang kalau mimin liat liat lagi mukanya kayak artis sih. Mirip sama Kubota Yuki si kamen rider Zangetsu yak. Hehe

 

2 – Sugimoto Kenyuu (杉本 健勇) ☆

TTL     : Osaka, 18 November 1992
TB/BB : 187cm / 79kg
Posisi  : CF
Club   : Cezero Osaka

Baru bertengger untuk squad tahun 2018, tampang pemain timnas jepang yang satu ini emang kelihatan boros. Woos tapi jangan salah, malah karena punya wajah ossan nan ikemen dia jadi bahan sorotan dimana mana. 🙂 Kenyuu-kun memulai karir bolanya dengan Cezero Osaka dan sempat berpindah ke Tokyo Verdy, Kawasaki Frontale lalu balik lagi ke club awalnya sampai sekarang.

 

3 – Uchida Atsuto (内田 篤人)

TTL     : Shizuoka, 27 Maret 1988
TB/BB : 176cm / 62kg
Posisi  : RB
Club   : Kashima Antlers

Namanya melambung pada tahun 2008 saat ia menjadi pemain timnas jepang paling diandalkan. Parasnya yang cute dan prestasi yang cemerlang kala itu sangat mudah diingat dalam ingatan. Beberapa media bahkan juga menobatkan Atsuko-kun sebagai ikemen rumput hijau dari jepang yang paling banyak ingin dikencani oleh wanita. Tapi sayang sekali sekarang dia sudah sold out. 😀

 

4 – Yamaguchi Hotaru (山口 蛍) ☆

TTL     : Mie, 6 Oktober 1990
TB/BB : 173cm / 72kg
Posisi  : DM
Club   : Cezero Osaka

Hotaru sudah bermain untuk clubnya sejak karir junior tahun 2003. Ia menjadi gelandang untuk Timnas Jepang mulai tahun 2013. Wajahnya yang maskulin dan tampan membuat dia sudah terkenal dikalangan para fans cewek. Ditambah lagi prestasinya untuk timnas juga nggak kalah menonjol, dia masih akan bersinar di squad tahun 2018 ini lho. Pantes lah ya masuk golongan atlet ikemen.

 

5 – Makino Tomoaki (槙野 智章) ☆

TTL     : Hiroshima, 11 Mei 1987
TB/BB : 182cm / 74kg
Posisi  : CB
Club   : Urawa Red Diamonds

Pada tahun 2005, ia telah masuk sebagai jajaran pemain timnas jepang U-20. Pada kala itu ia berhasil menyumbang 1 gol melawan Republik Czech. Namun ia baru memulai debut internasional untuk timnas pada tahun 2010. Dan yup, tahun inipun sepertinya si om tampan bakal turun kembali ke lapangan untuk menyongsong piala dunia 2018. 😀

 

6 – Hasebe Makoto (長谷部 誠) ☆

TTL     : Shizuoka, 18 January 1984
TB/BB : 180cm / 72kg
Posisi  : DM
Club   : Eintracht Frankfurt

Ini dia, sang kapten yang punya aura ikemen luar dalam. Sayang sekali meskipun presasinya sejagad, tapi untuk urusan muka muka ganteng dia harus rela bergeser ke nomor dua dari butut. Makoto-san pertama kali memulai karirnya dengan club Urawa Red Diamonds tapi sejak 2008 sudah melanglang buana ke club internasional.

 

7 – Kakitani Yoichiro (柿谷 曜一朗) ☆

TTL     : Osaka, 3 Januari 1990
TB/BB : 177cm / 68kg
Posisi  : CF
Club   : Cezero Osaka

Yang terkahir nih, juga masih termasuk sebagai pemain timnas jepang tahun 2018. Yoichiro-kun termasuk ikemen yang memulai karir sejak usia dini. Si ikemen ini bergabung dengan clubnya pada umur 4 tahun lho. Prestasinyapun oke banget, makanya ia dinobatkan sebagai pemain termuda yang menandatangani kontrak professional. Ia juga telah meraih gelar MVP pada AFC U-17 tahun 2016 silam.

Baca Juga: Suka Olahraga? Baca 4 Manga Bertema Sepakbola Ini Dijamin Enggak Kecewa!

So, bagaimana akiba-chan dan akiba-kei? Diantara para ikemen pemain timnas jepang ini ada nggak yang nyantol di hati kalian? Atau mungkin malah kalian punya jago lain? Mimin tunggu jawaban kalian di kolom komentar. 🙂

Comments

Loading...