Content provided by Keepo. Dalam 35 tahun terakhir, hasil survei yang diadakan oleh WHO menunjukkan kalau hampir 2/3 dari populasi manusia didunia ini hidup didaerah perkotaan. Tentu saja, keberadaan kota sekarang ini menjadi penting karena menjadi tempat utama tinggalnya manusia modern diabad ke 21 ini.  Seiring dengan perkembangan teknologi yang dilakukan oleh manusia, rupanya juga membuat kota yang ditinggalinya berkembang pesat dengan sejumlah teknologi yang banyak diimplementasikan, dan beberapa indikator diantaranya adalah banyaknya startup, penemuan teknologi, indeks inovasi, jumlah programmer dan masih banyak yang lainnya. Ternyata, ditahun 2017 lalu, setidaknya ada 7 kota didunia yang mendapatkan predikat kota paling High Tech.

Apa saja? Ini Dia!

More article from Keepo.

1 – Taipei, Taiwan

Taipei, Taiwan

Taipei sendiri sejak dulu masuk dalam 7 besar kota dengan teknologi paling maju didunia, gimana enggak, banyak perusahaan besar yang bermarkas disini, sebut saja Acer, MSI, Gigabyte dan Asus. Selain itu, Taipei juga punya skor yang tinggi untuk urusan investasi di bidang teknologi loh!

2 – Boston, Massachusetts, Amerika Serikat

Boston, Massachusetts, Amerika Serikat

Kalau kota yang satu ini, emang nggak usah diragukan lagi. Dikota ini sendiri, banyak pendidikan yang fokusnya lebih mengarah kepada teknologi, sebut saja MIT (Massachusetts Institute of Technology), Harvard dan Northeastern. Selain itu, investor yang berada di bidang teknologi juga sangat banyak, yang akhirnya membuat kota ini menjadi salah satu 7 kota besar didunia yang menyandang predikat ini.

Baca Juga: 4 Cewek Ini Masuk 100 Wajah Tercantik Dunia 2017, Indonesia Juga Ada

3 – Los Angeles, California, Amerika Serikat

Los Angeles, California, Amerika Serikat

Meskipun kota ini juga sering dikatakan surganya film, nyatanya Los Angeles juga jadi salah satu kota yang menyandang predikat ini. Gimana nggak, ternyata banyak investasi yang bergerak dibidang teknologi yang dikucurkan di kota ini, yang alhasil membawa perubahan signifikan dan kemajuan teknologi dikota ini sendiri.

4 – Seoul, Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan

Kota Seoul sendiri memang sudah banyak yang meramalkan akan menjadi kota “masa depan”, dimana banyak banget inovasi teknologi yang langsung diimplementasikan dikota ini. Misalnya, sudah banyak tersedia jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi, jaringan LTE yang akhirnya kini sudah menjadi standar smartphone kekinian.

5 – New York, Amerika Serikat

New York, Amerika Serikat

Kota ini nggak hanya maju karena dilihat dari perkembangan infrastrukturnya saja, namun karena juga kemajuan orang – orang yang ada dikota ini. Misalnya, data menunjukkan kalo ada hampir 7.000 perusahaan teknologi yang bermarkas dikota ini. Nggak hanya itu, dikota ini kalian bisa menikmati teknologi smart city, contohnya teknologi terpadu dan Wi-Fi gratis!

Baca Juga: FGO VR: Mantap~ Ternyata Bisa Intip Mashu Saat Buka Baju

6 – London, Inggris

London, Inggris

London juga menjadi salah satu kota high tech yang sering dijadikan tempat mencoba invoasi teknologi baru, terbukti dengan permintaan pekerja TI yang semakin tinggi, apalagi mereka akan segera mencoba teknologi 5G yang rencananya sudah bisa digunakan ditahun 2020 yang akan datang. Wih keren ya!

7 – San Francisco, California, Amerika Serikat

San Francisco, California, Amerika Serikat

Kalo kota yang satu ini udah nggak perlu diragukan lagi, dimana salah satu bagian kota yang bernama Silicon Valley, menjadi tempat lahirnya startup baru dan mendunia serta menjadi markas besar dari Google dan beberapa perusahaan teknologi lainnya.

Itu dia 7 kota dengan predikat paling “High Tech” selama tahun 2017 kemarin. Kira – kira kapan ya kota di Indonesia bisa mendapatkan predikat yang sama?