60 Peserta Lolos ke Final AKB48 Taiwan Audition

Pada 13 Juni lalu, audisi member AKB48 Taiwan Audition yang digelar di Taipei memasuki sesi kedua penjurian. Pada sesi kedua ini, wanita-wanita muda berusia 11-23 tahun diperbolehkan untuk ikut. Nantinya, peserta yang lolos, akan ikut beraktifitas bersama member AKB48 di Jepang. Audisi di Taiwan ini memang sangatlah sulit karena pihak 48 juga menggelar tes tertulis yang berisi tes pengetahuan dan bahasa khususnya bahasa Jepang. Hal ini dilakukan karena mereka nantinya akan beraktifitas di Jepang dan kendala bahasa menjadi poin utama dalam proses audisi yang sangat ketat ini. Dari 2.152 peserta yang mendaftar pada sesi pertama yang digelar pada April lalu, hanya 170 peserta saja yang lolos.

img_AKB_audition_taiwan_02 img_AKB_audition_taiwan_05 img_AKB_audition_taiwan_04Pada audisi kedua ini, dari 170 peserta yang lolos dari tahap pertama, hanya 60 peserta saja yang dapat lanjut ke sesi final. Audisi tahap akhir rencananya akan digelar pada awal agustus. Berikut komentar Akimoto Yasushi tentang audisi member Taiwan.

Kita tunggu saja siapa saja yang akan lolos menjadi member AKB48. Siapapun yang lolos, mereka telah berhasil mengalahkan ribuan peserta lain dan merupakan suatu kebanggaan dan mimpi yang terwujud bagi para gadis-gadis tersebut.