Content provided by Keepo. Bulan Ramadan jadi salah satu bulan yang dinantikan oleh umat muslim. Selain bisa meningkatkan ibadah dengan berpuasa dan mendapatkan banyak pahala, bulan Ramadan juga jadi salah satu momen yang paling menguntungkan orang. Salah satunya dimanfaatkan oleh e-commerce yang mengadakan promo. Umumnya, banyak orang yang rela mengeluarkan uang lebih menjelang lebaran, dan kalo kalian salah satunya, ada baiknya untuk mengikuti 6 tips ini biar belanja makin menyenangkan sekaligus nggak berat di kantong. Cekidot!

Baca Juga: Di Jepang, Kamu Bisa Sewa Kucing Sekaligus Saat Check-In Kamar Hotel!

More article from Keepo.

1 – Pilih toko yang terpercaya sebelum memutuskan membeli barang saat ramadan

Pilih toko yang terpercaya sebelum memutuskan membeli barang

Untuk menghindari resiko tertipu di dunia online, ada baiknya untuk mencermati toko yang ingin kalian beli produknya. Biasanya e-commerce menyediakan beberapa fitur, mulai dari reputasi, kesuksesan transaksi dan juga feedback dari pelanggannya. Dengan demikian, kalian jadi lebih “tenang” dan nggak takut kalo sampai produk kalian “kenapa-napa”.

2 – Periksa rating dan kolom ulasan produk yang ingin dibeli

Periksa rating dan kolom ulasan produk yang ingin dibeli

Kalo kalian udah memilih seller yang tepat, selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih produk yang tepat. Kalian bisa jadikan rating dan kolom ulasan sebagai “parameter”, semakin tinggi ratingnya, maka kemungkinan produknya bagus dan bukan produk imitiasi. Nah, ulasan juga bisa kalian jadikan pedoman hingga akhirnya memutuskan untuk membeli atau tidak.

3 – Aktifkan fitur push notification pada aplikasi e-commerce kalian

Aktifkan fitur push notification pada aplikasi e-commerce kalian

Mengaktifkan fitur ini jadi salah satu keuntungan misalnya ketika e-commerce langganan kalian sedang mengadakan promo dadakan atau biasa dikenal sebagai flash sale. Dengan adanya push notification, kalian dapat dengan mudah bisa mendapatkan info dan segera melakukan transaksi di e-commerce tersebut. Pernah nyobain belum?

4 – Cermati promo baik-baik dan bijaklah dalam berbelanja

Cermati promo baik-baik dan bijaklah dalam berbelanja

Perilaku konsumtif jadi beberapa gaya hidup masyarakat di Indonesia, apalagi dengan segala kemudahan sekarang ini, banyak orang yang dengan mudahnya membeli sesuatu yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Selain itu, kalian juga harus cermat melihat sebuah promo, pastikan tidak ada syarat tertentu yang harus kalian lakukan dan belilah barang yang benar-benar kalian butuhkan saja.

5 – Gunakan waktu menjelang sahur dan buka puasa, beberapa e-commerce mengadakan promo saat itu

Gunakan waktu menjelang sahur dan buka puasa, beberapa e-commerce mengadakan promo saat itu

Pada beberapa e-commerce, momen-momen seperti sahur dan buka puasa biasanya mereka memberikan sebuah event secara singkat yang bisa kalian manfaatkan untuk mendapat promo tertentu. Nah, kalian bisa memanfaatkan momen ini supaya bisa membeli barang yang diinginkan dengan harga yang lebih murah.

6 – Pilih metode pembayaran yang sesuai dan tepat buat kalian

Pilih metode pembayaran yang sesuai dan tepat buat kalian

Metode pembayaran juga harus kalian perhatikan ya, jangan sampai metode pembayaran yang sebenarnya memudahkan kalian, justru akan mempersulit karena salah memasukkan saat berbelanja. So, berhati-hati dan selalu bijak dalam memilih metode yang digunakan.

Nah, semoga beberapa tips tadi bisa dijadikan pedoman dalam berbelanja online di bulan ini. Jangan lupa share ke teman kalian biar makin banyak yang tau. Semoga bermanfaat!