Kabar yang berhubungan dengan serial GINTAMA karya Hideaki Sorachi selalu menjadi topik panas untuk dibahas. Gempar karena beberapa kali “gagal” tamat membuat fans geram sekaligus senang. Hingga akhirnya tahun 2016 ini beneran tamat juga. Namun tamat satu tumbuh seribu sepertinya terus berlaku untuk Gintama. Karena setelah mengabarkan tamat manga maupun anime, malah muncul beberapa project baru seperti Game, Anime, bahkan Film Live Action yang dielu-elukan seluruh umat lantaran aktornya penuh manusia ganteng gak ketulungan.

Kemampuan untuk tak pernah mati di hati fans itulah yang juga dilihat oleh beberapa brand besar untuk menggelar kolaborasi. Salah satunya kolaborasi yang muncul dua hari lalu. Brand baju ternama asal jepang, Earth Music & Ecology menampilkan beberapa produk nyentrik mereka dengan menggunakan karakter Gintama sebagai modelnya. Produk-produk inipun sudah resmi disebar dalam blog-blog serta instagram earth music & ecology sendiri.

Seperti yang dapat kalian lihat diatas, ada enam karakter Gintama yang digaet oleh pihak earth music & ecology. Yaitu mahkluk bebek tak jelas gendernya: Elizabeth, sang tuan: Katsura “Zurako” Kotaro, si gila makanan Kagura, Ginko (gintama versi cewek), Okita Sougo dan Hijikata Toshiro (versi cewek juga).

gintama-2

Jika kalian bertanya kenapa kolaborasi ini mengambil karakter genderbend (kecuali Kagura dan Elizabeth). Ya jelas jawabannya karena earth music & ecology merupakan brand yang biasa menyediakan deretan baju kawaii dan elegan untuk para kaum hawa. Tetapi dengan kolaborasi unik ini Gin dkk malah terlihat keren sekali lho. Ahh.. mungkin nggak termasuk Hijikata kali ya. Hahaha. Namun secara keseluruhan dengan tampilan baju seindah itu pasti banyak fans jatuh cinta. Mustahil tidak ada yang tidak tertarik memborongnya pulang.

gintama-3

Ginko mewakili dress berwarna biru muda khas nan lembut. Bikin mata teduh saat melihatnya. Kagura kebalikan dari itu, tampil dengan dress merah maroon nan berani tapi tetap terkesan cute. Zurako paling nancep dihati penulis kali ini, karena dengan setelan dress putih dan hoodie biru tua terlihat begitu elegan. Istri idaman banget!

gintama-1

Terakhir, Tenko dan Souko mengenakan dress hitam ala lolita. Dilengkapi dengan Elizabeth yang errr… hmmm… tidak ngapa-ngapain, hanya menjadi model untuk tas unik. Berbeda dengan baju yang bisa dibeli secara terpisah, tas ala Elizabeth ini diberikan secara cuma-cuma untuk pembeli pertama dengan kuota terbatas. Akiba-chan dan akiba-kei yang berminat sudah mulai bisa memesan melalui website earth music & ecology lho. Jangan sampai kebaisan ya!