Jajaran anime baru di 2016 ini sudah mulai menghiasi dunia penggemar Otaku, namun serasa tak ada habisnya jajaran anime baru maupun terusan dari season sebelumnya masih akan menyambangi layar kaca sepanjang musim ini, di Januari 2016 saja masih akan banyak anime-anime baru yang terus berdatangan. Seperti 5 daftar anime yang rencananya akan tayang Besok Minggu, 10 Januari 2016. Apa saja anime dan seperti apa kira-kira jalan ceritanya? Yuk kita simak bersama-sama.

Schwarzesmarken

Schwarzesmarken
Schwarzesmarken

Bersetting pada 1983 di Eropa, saat pasukan gabungan negara-negara Eropa baru saja kalah dan harus mundur dari suatu pertempuran dengan BETA. Demi memberi kesempatan bagi semua orang untuk dievakuasi ke luar negeri, BETA yang datang mengejar harus dihentikan di Eropa Timur, dan yang mendapatkan tugas berat tersebut adalah pasukan terkuat Eropa Timur, Dai-666 Senjutsuki Chuutai (666th Tactical Suits Company) atau yang juga disebut Schwarzesmarken. Diadaptasi dari light novel karya Uchida Hiroki dan ilustrator Carnelian dengan judul sama, sebuah spin-off dari game “Muv-Luv Alternative” produksi Age Software. “Muv-Luv Alternative” bercerita tentang peperangan umat manusia melawan serangan makhluk asing BETA yang bermula sejak 1973. Serial mecha ini dijadwalkan tayang di televisi Jepang mulai tanggal 10 Januari 2016.

 

 

Nurse Witch Komugi -Chan R

Nurse Witch Komugi -Chan R
Nurse Witch Komugi -Chan R

Serial TV anime berjudul “Nurse Witch Komugi-chan R” diumumkan dan dijadwalkan tayang mulai tanggal 10 Januari 2016. Anime ini merupakan remake dari serial OVA “Nurse Witch Komugi-chan Magikarte” yang rilis dalam dua season selama tahun 2002 hingga 2005 silam. OVA ini sendiri merupakan spin-off parodi dari serial TV “The Soul Taker ~Tamashiigari~” pada tahun 2001, yang menampilkan versi lain dari salah satu tokohnya, Nakahara Komugi.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Yoshida Komugi siswi SMP kelas 2 yang berprofesi sebagai seorang idol. Namun, ia hanyalah idol kelas menengah kebawah yang hanya tampil di kawasan perbelanjaan setempat. Tidak seperti teman sekelasnya yang juga sekaligus menjadi teman dekatnya, yakni Kokona Saionji yang popularitasnya meroket dan Tsukasa Kisaragi, seorang idol yang sering menggunakan pakaian laki-laki selama pentasnya.

Suatu hari, makhluk misterius yang sedang terluka muncul dihadapan Komugi, ia bernama Usa-P. Komugi pun kemudian memberi pengobatan pada Usa-P. Atas kebaikan Komugi, ia pun ditawari oleh Usa-P untuk menjadi gadis legendaris yang dapat menggunakan kekuatan ajaib.

Setelah terpaksa menjadi gadis legendaris, Magical Nurse, Komugi bertarung dengan penjahat bertopeng yang tiba-tiba saja muncul! Kemudian, muncullah Magical Maid, dan Magical sister yang membantunya bertarung. Bisakah Komugi tiga peran sekaligus sebagai siswi SMP, idol, dan Magical Nurse? Dan, nasib seperti apa yang sedang menantinya di depan?

 

Dimension W

Dimension W
Dimension W

Bercerita tentang seorang pria bernama Mabuchi Kyouma pada masa ketika umat manusia telah berhasil memecahkan masalah krisis energi dunia berkat penemuan energi tak terbatas dari Dimensi W, sebuah bidang ke empat yang ada di luar X, Y, dan Z. Dan juga penciptaan alat yang disebut Coil untuk pengunaannya secara personal. Namun, sebagian Coil kemudian mulai beredar secara ilegal, maka sebagai Kaishuuya, Kyouma bekerja untuk mengumpulkan semua Coil ilegal tersebut dan menangkap para pengedarnya di Kota Central 47 pada tahun 2072. Suatu hari, ketika sedang melakukan pekerjaannya, Kyouma mendadak bertemu dengan gadis misterius bernama Yurisaki Mira. Di dunia ini, orang yang menggunakan kumparan tidak resmi (ilegal) tidak bisa dilawan oleh polisi. Ini adalah tugas yang hanya bisa dilakukan oleh Kyouma, dan rekan misteriusnya yang ternyata adalah seorang android.

 

Hai to Gensou no Grimgar

Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar

Kembali anime ber-Gendre Game, Action, Adventure, Drama, Fantasy menghiasi layar kaca. Anime karangan Juumonji Ao dan ilustrator Shirai Eiri ini bercerita tentang kisah petualangan Haruhiro didunia mirip Video Game. Sebelum Haruhiro menyadari apa yang terjadi, ia dikelilingi oleh kegelapan, mengapa dia di sini? Dimana tempat ini? Bahkan sekarang dia masih belum tahu. Orang di sekelilingnya yang bernasib sama dengannya, tidak ada yang ingat apa-apa selain selain nama mereka sendiri. Dan ketika mereka muncul dari kegelapan, dunia yang menanti mereka tampak seperti video game.

Untuk bertahan hidup, Haruhiro membentuk party (semacam kelompok untuk berburu) dengan orang lain. mereka belajar katrampilan pertempuran, dan sebagai seorang prajurit dalam pasukan cadangan. mengambil langkah-langkah pertama ke dunia Grimgar. Dan apa yang menanti mereka di sana? Tak ada satu orangpun yang tahu, sebelum mereka masuk ke dunia misteri, Grimgar.

 

Niji-iro Days

Niji-iro Days
Niji-iro Days

Ini dia salah satu anime yang paling ditunggu di musim dingin 2016, anime bergendre Komedi, Shoujo, Slice of Life ini bercerita tentang rangkaian kehidupan empat karakter utama yaitu Natsuki, Tomoya, Keiichi, dan Tsuyoshi. Mereka menghabiskan hari-hari mereka dengan mencoba untuk bersenang-senang dengan menyelesaikan studi mereka dan saling berdebat dengan cerita percintaan. Natsuki, salah satu karakter utama dalam anime yang ditulis oleh Aki Itami dan diproduseri oleh Tetsuro Amino dan Tomohiko Ohkubo ini jatuh cinta dengan gadis bernama Anna yang juga satu sekolah dengan mereka. Sementara yang lain pun terlibat dengan cerita cinta mereka. Seru haru drama dan lucunya komedi dalam anime ini bakalan jadi cerita yang ditunggu-tunggu bagi penikmat anime terutama dikalangan kaum hawa.

 

Demikianlah daftar dari sedikit anime yang dijadwlkan tayang pada Minggu, 10 Januari 2016, mulai dari anime yang misterius, penuh teka-teki, seru dengan epic battle dan kejutan, hingga anime kocak dan drama percintaan yang siap menghiasi siang dan malam para jones (hehehee :P).