Banyak judul animasi Jepang yang bisa kita tonton di waktu senggang. Setelah menonton deretan judul anime, kita akhirnya menyadari bahwa kehidupan di dunia anime terasa begitu menyenangkan ketimbang dunia nyata. Tidak jarang kita berharap bisa menggantikan tokoh utama dalam cerita tersebut.

Keinginan untuk mengantikan tokoh utama di suatu anime adalah hal yang wajar bagi para penggemarnya. Karena film menyuguhkan kehidupan yang lebih berwarna dan tidak membosankan. Sehingga, sifat naluriah dalam diri seseorang akan keluar. Siapa pun menyimpan keinginan besar untuk hidup menyenangkan dan bahagia, bukan? Oleh sebab itu, bukanlah ihwal yang aneh lagi bila kita bermimpi bisa hidup di dalam dunia anime.

Membicarakan soal harapan ‘menggantikan tokoh utama cerita’, maka sekiranya Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian dapat bermimpi demikian setelah melihat 6 anime berikut ini. Kehidupan di dalamnya begitu menakjubkan, begitu pula orang-orang serta kemampuan yang dimiliki. Langsung saja dilihat daftarnya! 😀

1 – Doraemon

Salah satu alat ajaib Doraemon

Siapa yang tidak kenal dengan serial animasi satu ini? Banyak orang menyukai anak laki-laki berkacamata yang cengeng dan robot kucing penjaganya dari masa depan. Nama anak laki-laki itu Nobita, cowok pemalas, bodoh, sering dijahili teman, dan selalu kena sial. Sedangkan kucing robot yang diutus keturunan Nobita dari abad ke-21 tersebut bernama Doraemon. Nobita sering kali mengadu pada Doraemon ketika sedang berhadapan dengan sebuah masalah. Tentu saja, mau tidak mau Doraemon harus melakukan sesuatu untuk meredakan tangisan anak laki-laki cengeng itu.

Doraemon akan mengeluarkan barang-barang ajaib dari kantong yang menempel di perutnya. Benda-benda hebat tersebut adalah alat canggih dari masa depan. Nobita dapat melakukan banyak hal di luar nalar pikir orang biasa dengan perkakas milik Doraemon. Perangkat super-keren yang dihadirkan robot kucing itu dipergunakan untuk mengatasi masalah yang terjadi. Di lain perihal, Doraemon merupakan sahabat sejati Nobita dan akan mendukungnya sampai kapan pun.

Minna-san tentunya iri dengan Nobita, bukan? Sudah punya sahabat sejati yang selalu menemani dan ada di saat susah maupun senang, dia bisa melakukan banyak hal keren pula dengan benda-benda canggih miliknya. Hayo, Akiba-chan dan Akiba-kei pasti dulu pernah berkhayal menggantikan tokoh utama animasi ini, kan? Ngaku deh.

 

2 – Minky Momo

Siapa yang kepingin menggantikan tokoh utama yang kecil imut-imut ini? Ayo, acungkan tangan kalian! Minky Momo, begitulah judul anime dan nama karakternya, memiliki kemampuan supranatural yang bisa mengubah wujudnya sendiri menjadi wanita dewasa. Tidak sampai di situ saja, Momo dapat menjadi seorang dokter, polisi, pilot, asisten, pelatih, guru, dan apa saja sesuai kehendaknya. Kemampuan ajaib itu diperolehnya dari sebuah liontin. Ia bukan dari bumi, melainkan dari dunia yang jauh. Ia diutus untuk mengembalikan kepercayaan manusia terhadap mimpi dan harapan.

Dengan mantra unik berbunyi “Pipiluma pipiluma purilimpa papaleho papaleho dolimimpa, jadilah seorang…”, Momo dapat memanfaatkan wujud dewasa demi menyelamatkan manusia dari orang-orang jahat dan kekuatan sihir gelap. Gadis kecil yang manis tersebut membuat banyak anak-anak ingin menjadi seperti dirinya.

 

3 – Detective Conan

Kemampuan berpikirnya yang luar biasa sanggup membuat siapa pun iri. Ia bisa menemukan petunjuk-petunjuk kecil yang tersembunyi, merangkainya satu sama lain, hingga membuat kesimpulan dari semua itu. Tidak hanya itu saja, ia pun bisa merasakan ada hal-hal yang janggal serta mencurigakan. Intuisinya yang tinggi membuatnya ditakuti para pelaku kejahatan. Menemukan motif pembunuhan dan dalang di balik sebuah peristiwa nahas merupakan tugasnya.

Namanya Conan, seorang detektif muda rupawan yang kembali ke wujud bocah kecil karena dipaksa meminum pil oleh sekumpulan orang tak dikenal. Selain mempunyai paras yang tampan, dirinya juga memiliki kepandaian yang mengagumkan. Daya pikirnya yang hebat itu membuat Conan dapat memecahkan banyak kasus. Ia adalah karakter protagonis, dan banyak orang telah diketahui berharap dapat menggantikan tokoh utama keren seperti dirinya.

 

4 – Death Note

Mirip-mirip dengan Conan, Yagami Light juga seorang pemuda tampan yang jenius. Dia adalah siswa nomor satu sejepang. Akan tetapi, datangnya sebuah buku hitam bertuliskan ‘Death Note’ di sampulnya mengubah segalanya. Banyak hal terjadi dalam kehidupan Yagami yang membosankan. Light memang menggunakan buku kematian tersebut, setelah mengetahui bahwa nama siapa pun yang ditulis di buku itu akan mati.

Buku hitam itu merupakan milik Shinigami alias Dewa Kematian, bernama Ryuk. Dia sengaja menjatuhkannya ke bumi agar dipungut oleh manusia dan terjadi tontonan yang menarik. Hanya dengan membayangkan wajah sambil menuliskan nama target, maka yang diincar akan meninggal terkena serangan jantung. Hebatnya lagi, Death Note bisa mengatur kematian seseorang. Seperti waktu, cara, dan apa yang dia lakukan sebelum mati.

Orang-orang yang punya dendam selalu memanjatkan doanya agar dapat menggantikan tokoh utama anime Death Note.

 

5 – Black Butler

Ciel Phantomhive adalah anak bangsawan laki-laki yang menjadi anjing pelindung ratu. Ia mengikat kontrak dengan seorang iblis ganteng, bernama Sebastian Michaelis. Sebastian bersumpah untuk melayani Ciel sepenuh hati, dan sebagai imbalannya, bocah lelaki itu memberikan jiwanya. Meski iblis, Sebastian sangat setia pada majikannya. Ia melayani segala keperluan Ciel dan bertingkah selayaknya ‘baby sitter’. Mulai dari makan-minum, pakaian, bahkan sampai pelajaran. Sebastian juga menjadi penjaga Ciel, ia selalu menemani ke mana pun Ciel pergi. Dirinya juga menyelesaikan banyak urusan tuannya itu.

Aduh, siapa sih yang tidak mau punya pelayan ganteng seperti Sebastian? Bahkan, dalam mimpi pun seseorang akan selalu berusaha menggantikan tokoh utama anime Black Butler satu itu.

 

6 – Digimon

Tokoh utama

Ya ampun, tidak usah ditanya lagi yang satu ini deh. Tolong, demi apa pun, tidak ada satu pun orang di dunia ini yang tidak mau berada dalam posisi pemilik Digimon. Semuanya pasti suka peliharaan lucu seperti Tailmon, Gigimon, dan Renamon, bukan? Imut buat dipeluk~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here