Sebuah anime berjenis laga dan ketegangan, tentunya menyajikan banyak adegan pertarungan serta kekerasan yang menjadi bagian dari unsur utama ceritanya. Kebanyakan dari adegan-adegan tersebut digambarkan oleh karakternya dengan jurus-jurus maut. Meskipun begitu, ada juga aksi yang dilakukan dengan gerakan atau aksi maut melalui media tertentu.

Tentunya, beberapa aksi maut yang sangat mematikan berasal dari anime populer baik itu di Jepang maupun di seluruh dunia. Lalu apa saja itu? Simak selengkapnya.

1. Bola Arwah Son Goku (Dragon Ball Z)

anime mematikan

Karakter utama anime Dragon Ball, Son Goku memiliki jurus maut yang dinamai Genki Dama atau Bola Arwah (Spirit Bomb). Jurus ini berasal dari aksi Son Goku yang mengumpulkan energinya. Tingkat tertinggi dari jurus ini adalah ketika Goku mendapat kekuatan dari penduduk bumi yang menyumbangkan energi mereka berkat arahan Mr Satan. Alhasil, jurusnya pun sukses memusnahkan musuh terberat mereka.

2. Naga Api Milik Hiei (Yu Yu Hakusho)

anime mematikan2

Salah satu karakter utama Yu Yu Hakusho, Hiei memiliki jurus yang mengerikan, yaitu Jaou Ensatsu Kokuryuuha atau Naga Api Neraka (Dragon of the Darkness Flame). Jurus ini keluar setelah Hiei yang notabene siluman, memanggil api berwarna hitam dari Dunia Iblis. Bentuk jurusnya yang menyerupai naga, pernah memusnahkan lawannya dengan satu gerakan.

3. Menghentikan Waktu oleh Dio (Jojo’s Bizarre Adventure)

anime mematikan1

Aksi menghentikan waktu (Time Stop), dilakukan oleh Dio, antagonis utama dalam kisah Jojo’s Bizarre Adventure. Aksinya bisa terwujud setelah stand (semacam makhluk penjaga) miliknya, The World dipanggil. Jurus ini hanya berlaku selama sembilan detik bagi Dio. Namun, itu saja sudah cukup untuk membuatnya melakukan apa saja bagi orang-orang di sekitarnya yang terkena pengaruhnya.

4. Sistem Pembatasan milik Alucard (Hellsing)

anime mematikan..

Gerakan sistem pembatasan kendali tipu daya (Control Art Restriction System) yang digunakan oleh Alucard, karakter utama anime Hellsing, dianggap sangat mematikan. Ketika sang vampir memasuki sistem tersebut hingga level nol (Level Zero), maka satu gerakan mematikan pun langsung menghantui sasarannya.

5. Transformasi Raksasa (Attack on Titan)

animemematikan3

Meskipun bukan sebuah jurus, namun ketika manusia setengah raksasa melakukan gerakan untuk bertransformasi menjadi Titan, maka hal-hal mematikan pun langsung menghantui setiap manusia yang ada di sekitarnya. Aksi transformasi yang ada di dalam anime Attack on Titan tersebut, dilakukan dengan cara melubangi permukaan tubuh manusia setengah Titan hingga mereka berdarah. Ketika niat mereka teguh, maka transformasi pun bisa terwujud.

6. Membunuh dengan Cara Menulis Nama Seseorang (Death Note)

animemematikan4

Anime Death Note memiliki konsep yang mengerikan di mana sebuah buku milik malaikat pencabut nyawa, bisa dijadikan sebagai media membunuh bagi manusia yang menemukannya. Hal itu sudah langsung dipraktekkan oleh Light Yagami di awal kisah Death Note. Light bebas membunuh siapa saja dengan mencatat nama-nama orang yang menjadi sasarannya di buku milik malaikat pencabut nyawa bernama Ryuk.

Kalian pilih yang mana mina-san? Kalau saya sih death note biar bisa musnahin para koruptor, leh ugha ya hehe ?