Dalam anime atau manga, peran para tokoh tentu sangatlah penting untuk membangun cerita agar menarik dan memikat para penikmat atau pecinta anime. Tak jarang pula ada tokoh yang keberadaannya mengakar dalam diri penggemar, sehingga para penggemar tidak rela jika tokoh anime tersebut harus dihilangkan dalam pengembangan ceritanya.

Dan berikut rangkuman 5 tokoh anime yang sangat tidak diharapkan kematiannya oleh para penggemar anime.

1 – Portgas D. Ace (One Piece)

Kakak dari Monkey D. Luffy ini meninggal akibat serangan dari salah satu admiral angkatan laut yaitu Akainu dalam perang antara bajak laut Shirohige dan angkatan laut. Perang ini tercipta untuk menyelamatkan Ace yang saat itu harus ditahan dalam penjara Impel Down karena harus kalah ketika berusaha untuk menangkap Kurohige. Luffy yang juga hadir dalam peperangan tersebut untuk menyelamatkan Ace dari hukuman mati berusaha mati-matian untuk mendekati tempat sang kakak dan menyelamatkannya.

Dan ketika ia sudah bisa bersama dengan Ace, Luffy yang saat itu memang sudah kehabisan tenaga tidak bisa melanjutkan langkahnya, dan terjatuh. ketika itulah Akainu mengambil kesempatan untuk menyerang Luffy. Pada saat itulah tiba-tiba Ace menerjang ke arah Luffy dan menerima dengan telak serangan dari Akainu yang langsung menembus dadanya. serangan dari Akainu tersebut membuat Ace tewas dalam medan pertempuran.

mati3

mati4

Kematian Ace ini sangat tidak disangka-sangka oleh para pengemarnya, karena sebelumnya terdapat scene yang memperlihatkan Luffy sukses menyelamatkan Ace dan sedang berlari bersama, namun sayangnya pemikiran para fans tidak sejalan dengan Eiichiro Oda yang menginginkan kematian Ace saat itu juga. akibatnya banyak dari para fans yang menangisi kematian Ace ini.

2 – Neji Hyuga (Naruto)

Bagi kalian penggemar Naruto tentu masih ingat donk dengan kematian sepupu dari Hinata yang satu ini. Neji Hyuga yang merupakan kakak sepupu dari Hinata Hyuga, serta Shinobi yang tergabung dalam Tim 9 desa Konohagakure bersama Rock Lee, dan Tenten. Tim ini diketuai oleh guru Maito Guy.

Kematian Neji tentu saja sangat tidak diduga oleh para penggemar serial ninja ini, hampir sama dengan Ace kematian Neji juga karena melindungi Naruto dan Hinata dalam perang besar ninja ke empat melawan Obito.

mati6

mati7

Kala itu Obito yang melakukan serangan secara tiba-tiba membuat Naruto dan para Shinobi yang lain tidak bisa menghindar dari serangan tersebut, dan tepat saat itulah sebuah serangan mengarah pada Naruto yang sudah kehabisan tenaga, Hinata yang mengetahui hal itu langsung menerjang ke arah Naruto dan melindunginya, melihat sepupu dan Naruto dalam bahaya, Neji pun berlari menerjang dan menerima serangan tersebut yang langsung menghujam dadanya. Neji pun tewas di tempat, namun sebelumnya Neji tersenyum dalam kematiannya karena dengan kematiannya ini ia bisa terbebas dari kewajibannya dalam klan Hyuga yaitu untuk melindungi keluarga utama klan tersebut.

Baca Juga: Dengarkan Top 10 Opening Anime Yang Menggetarkan Telinga Orang Jepang

kematian Neji ini merupakan kematian yang paling tidak disangka-sangka oleh penggemar serial Naruto, pasalnya Neji yang sejak awal menjadi tokoh penting dalam kisah Naruto dipercaya akan terus hidup dalam serial tersebut, namun hal ini justru bertolak belakang dengan Masashi Kishimoto yang justru membunuh karakter Neji tersebut, jadilah fans dibuat menangis dibuatnya melihat kematian tak terduga ini.

3 – L (Death Note)

tokoh L yang menjadi tokoh penting dalam serial Death Note juga mengalami kematian yang tak diduga-duga. Tokoh yang selalu menjadi bayang-bayang Kira dalam menjalankan aksinya ini harus mati ditangan Kira itu sendiri, ketika dalam usahanya untuk membantu polisi memecahkan misteri kematian atas ulah Kira dengan Death Notenya.

mati9

walaupun kematiannya tidak diinginkan oleh fans, namun dalam kisahnya L seperti telah mengetahui jika kematian dirinya akan membuka jalan polisi untuk menangkap kira. meskipun demikian, tetap saja para fans tidak rela jika tokoh dengan ciri khas memakai kaos lengan panjang berwarna putih dan celana Jeans ini harus meninggal dengan cara terbunuh oleh Kira itu sendiri.

4 – Leuloch Lamperough (Code Geass)

untuk tokoh yang satu ini tentu saja memiliki kematian yang tidak disangka-sangka dan dengan plot yang menakjubkan. kematian Leuloch ini bukan karena dibunuh atau terbunuh melainkan karena telah direncanakan oleh tokoh pangeran dalam serial Code Geass ini.

mati11

Lelouch yang mati setelah ditusuk oleh Zero setelah dirinya berhasil menyingkirkan sang ayah Charles dan menjadi raja Britania ke 99. zero yang dari awal series merupakan karakter buatan Lelouch sebagai tokoh pemberontak dan pro rakyat itu menusuk Lelouch setelah penobatan dirinya sebagai raja, zero yang biasanya diperankan oleh Leuloch sendiri, namun ketika itu yang memerankan zero adalah Suzaku sahabat dekat Leuloch, suzaku memerankan zero atas permintaan dari Leuloch itu sendiri. ternyata Leuloch telah merencanakan kematiannya dan membuat sosok zero sebagai pahlawan, karena ia percaya bahwa setelah kematiannya dunia akan menjadi lebih baik.

mati10

Suatu plot yang indah dalam kematian Leuloch yang membuat semua menangisi kematiannya.

5 – Lockon Stratos (Gundam 00)

tokoh dengan nama asli Neil Dylandy ini merupakan tokoh dalam serial Gundam 00. Neil yang mendapatkan code name Lockon Stratos ini merupakan seorang gundam meister dan menjadi pilot GN-002 Gundam Dynames. Kematian Lockon menjadi kematian yang tragis dalam serial Gundam 00 dan banyak para fans yang tak dapat percaya jika karakter Lockon yang merupakan salah satu gundam meister harus tewas.

mati2

Lockon tewas terkena ledakan GN Arms Cannon yang tertembak oleh senjata Throne Zwei yang dipiloti oleh Ali al-Sacheez yang merupakan musuh bebuyutan Lockon karena ia lah dalang penyebab dari kematian kedua orang tuanya dan adik perempuannya. tewasnya Lockon ini membuat tangis di hati para penggemarnya.

mati1

walaupun di season 2 nya tokoh lockon masih ada dan digantikan oleh saudara kembarnya bernama Lyle Dylandy, hal ini masih membuat para penggemar tak berhenti untuk mengenang Lockon yaitu Neil Dylandy.

Nah itulah tokoh anime yang membuat fans bersimbah air mata saat masuk masa kematian. Tokoh mana yang membuat kalian nangis juga? :”D