Content provided by Keepo. Ngomongin teknologi sekarang ini mungkin jadi salah satu topik yang sulit untuk dibahas, gimana nggak, banyak banget teknologi baru yang dikeluarkan oleh perusahaan yang pastinya akan digunakan untuk mengganti teknologi jadul yang sudah ada saat ini.

Baca Juga: HOT! Manga Ecchi Tenshi Janai Dijadikan 2 Live-action

Namun, meskipun demikian, bukan berarti teknologi jadul itu sudah tidak bisa dipakai lagi hingga saat ini. Ternyata masih ada loh beberapa teknologi jadul yang mungkin sebagian besar orang tidak tau, tapi masih bisa digunakan hingga saat ini. Apa aja sih? Cari tau yuk!

More article from Keepo.

1 – Pager

Pager

Meskipun teknologi yang satu ini emang udah jarang banget dan di Indonesia sendiri udah nggak digunakan, nyatanya di United Kingdom beberapa orang masih menggunakan Pager ini sebagai salah satu media komunikasi antar orang. Selain punya daya tahan baterai yang luar biasa awetnya, Pager ini berukuran kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana – mana pas kita lagi bepergian.

2 – Kaset Tape

Kaset Tape

5-10 tahun yang lalu, mungkin kaset tape ini bisa menjadi salah satu media hiburan dengan menulis pitanya dengan alat perekam dan bisa kita gunakan untuk memutar lagu, baik dirumah maupun di kendaraan kita. Namun, siapa sangka kalo kaset tape ini masih digunakan loh, buktinya masih ada beberapa mobil kelas low end yang menggunakan Tape sebagai media hiburan didalam kendaraan. Nggak nyangka banget!

3 – Nokia 8210 dan kawan – kawannya

Nokia 8210 dan kawan - kawannya

Kalo orang dulu bilang, hape Nokia ini jadi salah satu benda yang terkuat didunia, yang terkenal dengan daya tahan ketika dibanting dan masih bisa beroperasi dengan normal, berbeda dengan smartphone sekarang ini yang lemah dan mudah rusak meskipun terbentur sedikit saja. Eits, ternyata beberapa kalangan orang tua masih suka loh menggunakan hape yang satu ini, meskipun emang sedikit sekali keberadaannya.

4 – Disket

Disket

Untuk melakukan transfer data di komputer jaman dulu, pastinya kalian akan kenal dengan yang namanya floppy disk atau biasa disebut dengan disket. Emang sih, sekarang ini mungkin udah jarang banget ada orang yang menjual benda ini, namun pada komputer lawas yang digunakan di beberapa perkantoran, disket masih jadi salah satu media penyimpanan favorit karena tidak mendukung USB untuk flashdisk.

5 – Mesin Fax

Mesin Fax

Meskipun keberadaan mesin fax sudah mulai digantikan dengan adanya email yang bisa mengirimkan data digital dengan cepat dari satu tempat ke tempat yang lain, namun nyatanya di beberapa perkantoran mereka masih menyediakan fitur fax dimana orang bisa mengirimkan berita pada selembar kertas. “Kids jaman now” mungkin nggak akan tau teknologi yang satu ini!
Gimana, kok jadinya nostalgia dengan masa kecil kita ya? Atau kalian masih jadi salah satu orang yang menggunakan teknologi diatas tadi? Share pengalaman kalian ya!