Seiyuu atau dubber atau pengisi suara adalah bagian penting dalam sebuah proses pembuatan anime. Tanpa seiyuu, anime yang kita lihat terasa hambar dan kurang hidup. Tugas seiyuu pada zaman sekarang tidak hanya sebagai pengisi suara dari salah satu karakter anime saja, namun juga meluas menjadi penyanyi, dan bahkan seiyuu yang sudah terkenal dianggap sebagai seorang idol yang memiliki banyak fans. Berikut ini adalah sebagian seiyuu hebat dibalik karakter-karakter yang telah mereka perankan.

1) Fukuyama Juntumblr_nlwfyjrA0c1sg7sw3o2_1280

Fukuyama Jun atau yang lebih sering dipanggil FukuJun ini adalah seorang seiyuu pria super keren dengan berbagai macam warna suara dan karakter yang berbeda, dari seorang tokoh utama yang angkuh dan serius seperti Lelouch berubah menjadi Grell seorang shinigami pria (setengah wanita) yang sangat tergila-gila dengan the demon butler, Sebastian. Bagaimana? Dapat dibayangkan? Keren sekali bukan?

Mengawali karirnya pada tahun 1996, FukuJun sudah memerankan banyak karakter dari anime terkenal seperti Yato dari anime Noragami, Koro-sensei dari anime Ansatsu Kyoushitsu, Shinra dari anime Durarara!!, Takanashi souta dari anime Working, dll.

2) Ono Daisuke

Ono-Daisuke-ono-daisuke-19236558-922-1254

OnoD sapaan akrab dari Ono Daisuke ini terkenal dengan suara sexynya yang sangat khas. Siapa yang tak jatuh cinta dengan Sebastian? Seorang butler yang sangat menurut dan setia dengan masternya dengan selalu mangatakan “yes, My Lord” atau Shizuo Heiwajima yang selalu berteriak memanggil Izaya jika dia sedang berkeliaran di Ikebukuro. OnoD juga merupakan seiyuu dibalik salah satu anggota “Kiseki no Sedai” berwarna hijau yang terkenal dengan sifat Tsunderenya, Midorima. Tentunya OnoD juga seorang Seiyuu veteran yang sudah mengisikan suaranya pada banyak anime seperti sato dari anime Working!, Seishuu Handa dari anime Barakamon, Kokkuri-san dari anime Gugure Kokkuri-san, dll.

Selain menjadi seorang seiyuu, OnoD juga aktif sebagai penyanyi yang telah mengeluarkan beberapa album, mini album, dan single seperti Delight, Lunar Maria, dll. Selain memiliki suara yang sexy, OnoD juga terkenal dengan wajahnya yang tampan dan masuk kedalam jajaran Seiyuu tampan.

3) Kamiya Hiroshi

Pick-upVoice_vol_22_021

Kamiya Hiroshi, atau Kamiyan terkenal sebagai The Trolling Master yang licik dengan perannya sebagai Izaya, sang informan yang dibenci Shizuo dari anime Durarara! Dan Souma, sang koki yang sangat kepo dengan berbagai aktivitas dan informasi teman-teman seperkerjaannya di Wagnaria dalam anime Working! Suaranya sangat khas ketika sedang merencanakan sesuatau atau ketika sedang memprovokasi seseorang.

Tidak hanya berperan sebagai seorang Troller, Kamiyan juga berperan sebagai karakter pemimpin dengan kekuatan absolute Akashi Seijuro dari anime Kuroko no Basuke. Pernah nonton anime Natsume Yujinchou? Kamiyan adalah seiyuu dari tokoh utama, Natsume, yang memiliki pribadi yang kalem, jauh berbeda dengan Izaya ataupun Akashi. Jangan lupakan perannya sebagai Levy, sang heichou yang maniak kebersihan dalam anime Shingeki no Kyojin. Kamiyan terkenal dekat dengan OnoD karena mereka memiliki berbagai project dalam anime yang sama. Selain itu, mereka juga pernah memiliki program radio bersama bernama DGS.

4) Mamoru Miyano

mamoru3

Siapa yang tak kenal seiyuu tampan yang memerankan karakter Light Yagami/Kira dari anime Death Note? Mamo-chan juga seorang penyanyi yang telah mengeluarkan album dan tahun ini akan mengadakan konser diberbagai kota di Jepang. Mamo-chan adalah seiyuu veteran yang telah memerankan banyak karakter seperti Matsuoka rin dari anime Free Iwatobi Swiming Club, Tokiya Ichinose dari anime Uta no Prince-sama, Tsukiyama Shuu dati anime Tokyo Ghoul, Dent dari anime Pokemon Best Wishes, dll.

Sayang beribu sayang karena seiyuu tampan yang satu ini sudah berkeluarga dan memiliki anak. Jadi simpan delusi kalian para gadis untuk bisa menikah dan bahagia bersamanya J

5) Tatsuhisa Suzuki

tumblr_msp9j9zqfu1sqpm2qo5_1280

Tatsuhisa Suzuki atau Tatsun adalah salah satu dari jajaran seiyuu pria yang tampan, sangat tampan, dan masih single J tidak hanya aktif dalam dunia Pengisi Suara, seiyuu ini juga aktif dalam sebuah band beraliran musik rock yang bernama OldCodex. Banyak lagu dari OldCodex menjadi lagu tema dari berbagai opening atau ending Anime seperti lagu Range On, WALK, dan Lantana.

Walaupun perannya sebagai sang Caring Gentleman, Makoto Tachibana dalam Free sangat bertolak belakang dengan Takao dalam Kurobas, Tatsun dapat mengeluarkan aura dan menghidupkan sifat dari setiap karakter yang dia perankan sebagai seiyuu profesional. Dia juga berperan dalam anime terkenal lainnya seperti Sakamoto Yuuji dari anime Baka to Test, Nase Hiroomi dari anie Kyokai no Kanata, Band dari anime Nanatsu no Taizai, dll.

Ada begitu banyak seiyuu keren di Jepang yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Keberadaan mereka sudah sangat penting dihati para otaku, bahkan ada beberapa yang menonton suatu anime hanya karena terdapat seiyuu favorit mereka didalamnya. So, siapakah seiyuu favoritmu? Apakah ada dalam daftar diatas?