Halo akiba-chan dan akiba-kei! Sudah awal bulan Oktober saja, ya? Nah kira-kira kalian punya rencana liburan kemana bulan ini? Atau sedang cari referensi tempat liburan di Jepang? Mungkin kalian juga punya rencana ingin berwisata ke pantai-pantai yang eksotis? Kali ini mimin akan membagikan informasi liburan menarik buat kalian yang ingin menjelajah pantai-pantai keren yang ada di Jepang. Salah satu daerah yang ingin mimin bongkar sekarang adalah Okinawa! Kira-kira pantai eksotis di Okinawa seperti apa ya?

Wilayah Kepulauan Okinawa

Okinawa sendiri merupakan salah satu prefektur di Jepang yang lokasinya terdiri dari beberapa pulau kecil yang letaknya dekat dngan perbatasan Jepang dan Taiwan. Maka dari itu, Okinawa menjadi salah satu tujuan wisata air yang cukup terkenal di kalangan para traveler. Disini kita bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata kita.

Keindahan pesisir pantai yang ada di Okinawa memang patut kita kagumi, karena keeksotisan wisata tropis begitu terasa disini. Pasir putih yang menawan serta air laut yang sangat alami selalu menarik wisatawan untuk datang kesini.

Pantai apa saja di Okinawa yang populer di kalangan traveler?

Kalian pasti penasaran nih seperti apa sih pantai-pantai eksotis di Okinawa? Nah berikut lima pantai eksotis di Okinawa yang wajib kamu jelajahi, diantaranya:

1 – Pantai Busena

pantai eksotis di okinawaPantai di Okinawa terpopuler pertama yaitu Pantai Busena. Letaknya berada persis di Hotel Busena Teracce yang merupakan hotel ikonik Okinawa. Waktu tempuh untuk kesini yaitu kurang lebih 1 jam 15 menit dari banda Naha menggunakan mobil. Untuk akses masuknya dikenakan biaya sebesar JPY 1,000 per mobil (sudah termasuk kamar ganti, loker, shower, dan lain-lain). Disini kamu juga bisa sewa payung, pelampung, kursi lipat dan lainnya. Selain itu, disini juga disediakan wahana air seperti jet ski dan sepeda air!

 

2 – Pantai Nirai

Pantai di Okinawa selanjutnya adalah Pantai Nirai, lokasinya juga dekat engan Hotel Nikko Alivila. Tidak mau kalah dengan pantai Busena, pantai Nirai juga bersaing memikat hati para penatang dengan keindahan warna air laut yang sangat biru. Lokasinya agak jauh dibanding pantai Busena dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 40 menit dari bandara Naha menggunakan mobil. Meskipun begitu, akses masuk pantai Nirai gratis lho! Fasilitas disini juga tidak kalah lengkap dan kamu bisa mencoba wahana seperti dragon boat juga!

Baca juga : Okunoshima, Pulau Kelinci Paling Imut di Jepang

3 – Pantai Manza

Selanjutnya adalah Pantai Manza, salah satu pantai yang populer khususnya untuk anak-anak. Pantai ini menyediakan tempat wahana bermain pantai yang disediakan khusus untuk anak-anak bermain dengan aman.

Waktu perjalanan untuk mengakses pantai Manza kurang lebih 1 jam 20 menit dari bandara Naha menggunakan mobil. Biaya masuknya adalah JPY 1,000 per mobil. Fasilitas seperti rental payung dan kamar ganti juga disediakan disini. Kalian juga bisa menikmati wahana jet ski dan parasailing lho!

 

4 – Pantai Sun Marina

Pantai ini merupakan salah satu dari 12 pantai di Jepang yang memperoleh peringkat AA pada kejernihan airnya. Wah, pasti jadi pantai yang paling favorit nih!

Pantai ini berdekatan dengan Hotel Sun Marina, jadi kalian tidak perlu bingung cari hotel lagi 😀 Untuk aksesnya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari bandara Naha menggunakan mobil dan dikenakan biaya masuk sebesar JPY 1,000 per mobil. Karena kejernihan pantainya ini, kita bisa bebas snorkeling lho! Duh, asyik banget ya?

 

5 – Pantai Zampa

Yang terakhir adalah Pantai Zampa, dimana pantai ini menjadi salah satu pantai lainnya yang cukup aman untuk anak-anak karena ombaknya tidak besar dan airnya tidak dalam. Pantai ini sering dijadikan pilihan tempat rekreasi keluarga untuk bermain bersama anak-anak tercinta.

Waktu akses untuk ke Pantai Zampa kurang lebih 1 jam 10 menit dari bandara Naha menggunakan mobil. Untuk memasuki pantai ini tidak dikenakan biaya. Kamu juga bisa mencoba wahana air seperti dragon boat dan jetski. Kamu juga tidak perlu bingung karena disini juga terdapat hotel yaitu Onikawa Zampamisaki Royal Hotel.

Nah, bagaimana akiba-chan dan akiba-kei? Tertarik untuk mengunjungi salah satu atau seluruh pantai di Okinawa yang sudah mimin jabarkan diatas? Wah, pasti bakal seru banget ya, apalagi ditemani dengan orang-orang spesial 😀 Jangan lupa untuk membagikan info ini ke teman-teman kalian yang ingin diajak main bareng ke Okinawa, ya!