Studio Ghibli dan Indonesia sepertinya sedang memiliki hubungan yang baik. Akhir tahun lalu diumumkan kalau akan ada festival movie World of Ghibli pada tahun 2017. Sekarang setelah sekian waktu, telah diumumkan lebih banyak info mengenai festival itu. Kini telah diumumkan ada 5 movie World of Ghibli yang siap memukau penonton Indonesia sepanjang tahun 2017 ini. Movie apa sajakah itu? Ayuk cekidot 😉

Ini bukan pertama kalinya Studio Ghibli membuat hubungan dengan Indonesia. Selain diputarnya movie Wind Rises di bioskop Indonesia pada Maret 2014 lalu, pertengahan 2016 lalu para staff studio Ghibli sendiri berkunjung ke Indonesia loh. Mereka datang untuk nobar movie Spirited Away bersama para fans Ghibli Indonesia.

Tapi distributor movie Kaninga Pictures sepertinya ingin lebih WAH lagi. Karena itu akhir tahun lalu mereka mengumumkan event World of Ghibli ditahun 2017. Ini adalah festival movie dimana dari bulan April sampai September, setiap bulan dalam seminggu akan diputar satu movie Ghibli. Kecuali bulan Juni pada saat Ramadhan.

Ini adalah kerjasama Ghibli, Kaninga Pictures dengan Cinema XXI dan Hakuhodo XY. Jadi bioskop 21 yang akan memutar movienya. Diumumkan penayangan akan dilakukan pada 45 bioskop 21 dalam 17 kota di Indonesia. Tiketnya dapat juga dibeli mulai sekarang dalam website World of Ghibli yang dibuat Kaninga Pictures.
Dan inilah 5 movie Ghibli yang akan ditampilkan;

Spirited Away

Diputar pada tanggal 1-7 April. Movie tersukses Ghibli, anime pertama dalam sejarah yang memenangkan penghargaan Oscar. Mungkin karena itu juga movie ini dipilih jadi yang paling pertama diputar. Very highly recommended.

My Neighbor Totoro

Diputar pada tanggal 1-7 Mei. Movie kawaii buatan Ghibli, yang ketenaran karakternya membuat Totoro menjadi maskot studio Ghibli itu sendiri.

Ponyo

Diputar pada tanggal 1-7 Juli. Satu lagi movie kawaii Ghibli. Ini dan Totoro bagus ditonton bersama keluarga. Meracuni anime ke keluarga 😀

Princess Mononoke

Diputar pada tanggal 1-7 Agustus. Movie Top Ghibli nomor 2, dan salah satu movie paling serius, Epic, dan dewasa buatan Ghibli. Dengan adegan tangan kaki dipotong berdarah dengan berani ditunjukkan.

Howl’s Moving Castle

Diputar pada tanggal 1-7 September. Bersama Princess Mononoke, movie ini memasuki Top 3 Movie Ghibli, walau sekarang dikalahkan Kimi no Na wa. Bukan berarti jelek loh, ada alasannya kenapa masuk Top 3 😉 ini movie yang penuh petualangan dan fantasi.

Ayuk ayuk beli tiketnya~
Para fans Ghibli kita tonton ramai-ramai~
Bernostalgia dilayar lebar, tak hanya melalui DVD bajakan 😀

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here