Content provided by Keepo. Sebelum ngomonging aplikasi android kita bahas dulu yang mendasar. Bisa dibilang sistem operasi berbasis Android adalah sistem operasi untuk smartphone paling populer saat ini. Produsen raksasa hingga produsen baru pun mengadopsi sistem operasi ini untuk produk-produknya. Jadi nggak heran kalo Android mendominasi perangkat smartphone di seluruh dunia.

Baca Juga: Kesulitan Menggambar Underwear? Coba Cek Buku Pantsu Ini

Tapi tetap aja kepopuleran ini punya imbas negatif yang berhembus di kalangan pengguna. Mitos-mitos yang dianggap sebagai kekurangan Android ini menjadi momok menakutkan yang harus dihindari dan ditelan mentah-mentah oleh pengguna tanpa tahu yang sebenarnya.

Nah buat kamu para pengguna smartphone, kalo denger 5 mitos di bawah ini jangan langsung percaya ya. Kamu bakal tahu yang sebenarnya biar tetep cinta sama smartphone berbasis Android kesayanganmu.

More article from Keepo.

1 – Pemakan RAM

Pemakan RAM

Banyak yang percaya kalo aplikasi Androdi cenderung memakan RAM hingga membuatnya sering lemot dan nge-lag. Anggapan ini sebenernya hanya berlaku sama aplikasi tertentu kayak aplikasi pesan instan dan media sosial yang membutuhkan banyak izin di dalam penggunaannya. Sisanya jelas ada jutaan aplikasi yang nggak menggunakan banyak RAM tapi bisa berfungsi dengan baik untuk penggunanya.

2 – Boros Baterai

Boros Baterai

Punya kapasitas baterai yang mumpuni tapi tetep aja nggak tahan seharian, payah nih Android baterainya boros banget. Eits, tunggu dulu jangan buru-buru nyalahin kapasitas baterai ya. Sebenanya yang bikin baterai tersedot tanpa izin adalah aplikasi android yang nggak terdeteksi tapi tetep bekerja di belakang layar. Jadi kalo kamu mengurangi penggunaan aplikasi berjalan di belakang, pastinya baterai tetep awet kok mesti nggak ngapa-ngapain.

3 – Banyak Malware

Banyak Malware

Memang kepopuleran Android membuat pengembang manapun punya akses untuk membuat aplikasi berbasis Android dan nggak terkecuali aplikasi berisi malware yang mengganggu. Tapi kalo kamu mengunduh dan menginstal dari sumber terpercaya kayak Playstore, pastinya nggak akan ada aplikasi berisi malware yang menyusup ke smartphone kesayanganmu. Pasalnya semua aplikasi yang ada di Playstore telah melewati tahap pengujian terlebih dahulu.

4 – Iklan dimana-mana

Iklan dimana-mana

Memang banyak ditemukan iklan-iklan yang konon cukup mengganggu penggunanya dalam menjalankan aplikasi. Tapi kamu harus paham, iklan ini pastinya muncul di aplikasi gratisan karena memang dari iklan inilah pengembang bisa terus hidup dan mengembangkan aplikasinya. Kalo kamu beli aplikasinya, pastinya nggak ada iklan yang nongol di layarmu lagi.

5 – Android ketinggalan dari iOS

Android ketinggalan dari iOS

Salah satu kompetitor Android yang cukup sengit adalah iOS besutan Apple yang selalu memberikan aplikasi-aplikasi yang terkesan lebih canggih dan lebih bagus tampilannya. Tapi nggak semua pengembang mendahulukan iOS ketimbang Android. Melihat pengguna Android yang jauh lebih banyak dibandingkan pengguna iOS, udah pasti para pengembang pun lebih perhatian sama sistem aplikasi Android.

Baca Juga: Alamak…. Tragisnya Nasib Itasha Eroge Keren Ini

Nah sekarang udah tahu kan semua itu hanyalah mitos belaka yang bisa disanggah dengan fakta dan data. Jadi sekarang kamu nggak perlu lagi takut menggunakan smartphone Android karena mitos-mitos nggak jelas kayak gitu.