Halo..! Readers ketemu lagi nih sama saya si pembawa sejuta info hehe, jangan bosen mantengin akibanation.com ya, karena disini kalian bakal dapet banyak info penting seputar Jepang.
Kali ini saya akan berbagi info tentang kuliner unik yang ada di Jepang oke langsung saja kita simak di bawah!.

Jepang memang mempunyai inovasi makanan yang sangat asing bagi kita , bahkan ada yang tidak lazim, namun di  Jepang hal tersebut sudah biasa dan dapat diterima oleh masyarakat dan juga banyak yang berminat untuk mencobanya, beberapa makanan tersebut adalah:

1.Cokelat Isi Cumi-Cumi

chocolate squid
Di Jepang satu snack yang populer adalah cokelat. Cokelat ini hadir dengan banyak rasa salah satunya rasa unik cumi-cumi ini.
Cokelat ini diproduksi oleh Sakiika Cokelat dan memang benar-benar berisi potongan cumi kering yang dilumuri cokelat. Cokelat unik ini biasanya menjadi salah satu kado favorit saat valentines day.

2.Pancake Kalengan
Pancake-Kalengan-944x1024

Kamu pasti mengenal pancake. Kue dadar ini memang biasanya terhidang sebagai sarapan. Rasanya yang mirip dengan roti biasanya pas jika disajikan dengan sirup maple atau madu.

Di Jepang, rasa pancake ini hadir di dalam sebuah kaleng.  Sebuah minuman berkaleng yang mempunyai rasa pancake lengkap dengan sirup maple-nya. Wah, mungkin bagi Kamu yang sering melewatkan sarapan, pancake kaleng ini bisa menjadi salah satu alternatif.

3.Kare Daging Beruang Kalengan
Kare-Daging-Beruang

Salah satu makanan unik dari Jepang yang unik dan sedikit aneh adalah kare daging beruang kalengan. Makanan kaleng ini memang mempunyai rasa kare dan benar-benar terbuat dari lemak daging beruang dan dikemas dalam sebuah kaleng.

Makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari daerah Hokaido. Kare ini bisa dengan mudah didapatkan di supermarket.

4.Pepsi Pink
Pepsi_pink
Di Jepang, Pepsi mempunyai banyak macam rasa. Salah satunya yang paling populer adalah Pepsi Pink. Pepsi Pink memang benar benar mempunyai warna pink pada minumannya. Rasa Pepsi Pink ini sendiri adalah rasa buah stroberi dengan  susu yang manis dan legit. Wah, Anda bisa bayangkan bagaimana rasa Pepsi pink ini.

5.Ramen Burger
mega-8
Seperti yang kita tahu ramen adalah mie asal Jepang yang biasanya dihadirkan dengan sup dan disajikan panas. Nah, di restoran cepat saji di Jepang yang bernama Lotteria memiliki menu makanan unik yaitu Ramen Burger. Karena kebiasaan warga di Jepang adalah mengkonsumsi karbohidrat untuk memenuhi stamina mereka, mungkin hanya dengan makan satu burger saja tidak akan mengenyangkan. Untuk itulah menu ini hadir, menambah asupan karbohidrat bagi konsumennya.